• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Zingiber Offinale Latte, Minuman Herbal Kekinian Kreasi Siswa SMKNU 01 Jogoroto

Zingiber Offinale Latte, Minuman Herbal Kekinian Kreasi Siswa SMKNU 01 Jogoroto
Zingiber Offinale Latte, minuman herbal kekinian kreasi siswi SMKNU 01 Jogoroto (Foto : NU Online/Annisa Rahma)
Zingiber Offinale Latte, minuman herbal kekinian kreasi siswi SMKNU 01 Jogoroto (Foto : NU Online/Annisa Rahma)

NU Online Jombang, 

Septia Prameswari, siswa SMKNU 01 Jogoroto bersama dengan teman-temannya menyulap tanaman herbal seperti jahe, jintan, pala, dan cengkeh menjadi produk minuman herbal kekinian yang enak dikonsumsi.

 

Ditemui di halaman SMK NU 01 Jogoroto saat mempresentasikan produk herbalnya, Septia sapaan akrabnya menyampaikan, berbekal ilmu yang telah diberikan oleh Arifin guru kewirausahaan dan Hakim guru produktif, kelompoknya mampu membuat inovasi dari bahan alami dan herbal.

 

"Kami akhirnya memilih jahe daripada yang komposisi lainnya sebagai bahan dasar, karena teman-teman kelompok lainnya banyak yang menggunakan kunyit," terangnya.

 

Dirinya mengatakan, minuman herbal kekinian tersebut, mereka labeli dengan nama 'Zingiber Offinale Latte' dan baru dipasarkan lewat media sosial.

 

"Mengapa di label ada Latte nya, karena selain bahan alami kami tambahkan juga susu Ultra High Temperature (UHT) jadi rasanya sedikit milky tetapi tidak terlalu strong. Kami mulai memasarkan produk ini dengan memanfaatkan media sosial yang ada dan peminatnya baru sedikit, karena kami baru memulai," katanya.

 

Septia menjelaskan, dengan harga 8 ribu rupiah, minuman herbal kekinian penuh khasiat ini bisa langsung dinikmati

 

"Kami rasa, dengan harga segitu cukup terjangkau. Terlebih, minuman herbal kekinian ini banyak khasiatnya. Diantaranya bisa menghangatkan tubuh, menahan rasa kantuk, menjaga kekebalan tubuh, mencegah diabetes, meningkatkan stamina dan fungsi otak serta masih banyak lagi manfaatnya," jelasnya.

 

Pihaknya berharap, mampu lolos seleksi produk. Sehingga, dapat diikutsertakan dalam ajang Entrepreneur Competition tingkat provinsi.

 

"Kami sangat berharap bisa lolos seleksi lokal di sekolah. Harapan tertingginya juga mampu menyabet juara di Entrepreneurship Competition. Sehingga, mampu membuktikan bahwa sekolah swasta juga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah favorit lainnya," harapnya.

 

Kontributor : Annisa Rahma

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru