• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 27 Februari 2024

Daerah

Silaturahim PMII Komisariat Wahab Hasbullah, Gus Wafi minta PMII Dominasi Pendistribusian Kader

Silaturahim PMII Komisariat Wahab Hasbullah, Gus Wafi minta PMII Dominasi Pendistribusian Kader
Ketua Komisariat PMII komisariat Wahab Hasbullah Saat Silaturahim ke Gus Wafi (Foto: Denmas)
Ketua Komisariat PMII komisariat Wahab Hasbullah Saat Silaturahim ke Gus Wafi (Foto: Denmas)

NU Online Jombang,

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Wahab Hasbullah Jombang menggelar silaturahim ke pengasuh Pondok Pesantren (PP) Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Sabtu (22/10/2022). Agenda tersebut merupakan rangkaian agenda awal kepengurusan. 

 

Selain sebagai agenda silaturahim ke pengasuh PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, agenda ini juga merupakan bukti keterikatan kultur PMII dengan Pondok Pesantren ya g merupakan salah satu pesantren terbesar Nahdlatul Ulama. 

 

"Kami melakukan sowan secara bergantian. Pertama, kami mengunjungi Ketua Yayasan PP Bahrul Ulum, Tambakberas jombang, KH Wafiul Ahdi kemudian dilanjutkan ke kediaman KH Fatkhullah Malik, pengasuh Ribat al-Utsmani Bahrul ulum. Setelah itu kami akan berkunjung ke KH Muhyidin pengasuh ribath Al-Fatih Bahrul Ulum serta ke Ketua Majelis Pengasuh PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, KH Hasib Wahab dan Bu Nyai Hj Khizbiyah Rochim, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Bahrul Ulum," jelas Ketua Komisariat PMII komisariat Wahab Hasbullah, Denmas Amirul.

 

Agenda ini, kata dia, merupakan program dari Ketua II PMII komisariat Wahab Hasbullah bidang jaringan hubungan antar lembaga. Ide silaturahim ini muncul karena pihaknya melihat banyak sekali kader dan anggota PMII yang hari ini berdomisili di pondok pesantren Bahrul Ulum. 

 

"Selain silaturahim, kami juga memanfaatkan momentum ini untuk sekaligus memohon doa dan meminta sedikit wejangan untuk kepengurusan ke depan," jelasnya.

 

KH Wafiul Ahdi, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum berharap, PMII Wahab Hasbullah selalu mengikuti tren dunia hari ini. PMII, kata dia, harus tetap menjaga dominasinya dalam melakukan pendistribusian kader di organisasi internal kampus. 

 

"Tentu untuk kolaborasi bersama kampus kami membuka ruang seluas luasnya. Saya juga berharap, gerakan PMII hari ini mengikuti tren dunia literasi dan digitalisasi. Penting mengikuti organisasi untuk memperbanyak jejaring dan pengalaman," ujarnya.

 

Pria yang akrab disapa Gus Wafi ini menambahkan, PMII harus terus mendominasi pendistribusian kader terbaik di organisasi internal kampus.


Daerah Terbaru