• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 5 Juli 2022

Daerah

Kopri Jombang Tata Administrasi melalui Diklat

Kopri Jombang Tata Administrasi melalui Diklat
Kopri Jombang Tata Administrasi melalui Diklat. (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)
Kopri Jombang Tata Administrasi melalui Diklat. (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)

NU Online Jombang, 
Pengurus Cabang (PC) Korps PMII Putri (Kopri) Kabupaten Jombang menyelenggarakan Diklat Administrasi yang diikuti oleh sekretaris Kopri Komisariat dan dua kader putri Pengurus Rayon (PR) ayon se-Jombang di Rumah Pergerakan PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang, Ahad (14/11/2021).


Diklat Administrasi ini diisi oleh Elik Khoirunnisa', Ketua Kopri PC PMII Jombang periode 2017/2018 dan Etik Mahmudatul Himma, Sekretaris Umum Kopri PKC PMII Jawa Timur.


Diklat Administrasi Kopri PC PMII Jombang, bertujuan untuk mengimplementasikan dan menata administrasi dengan rapi, baik surat menyurat, buku agenda, buku inventaris maupun administrasi lainnya di rayon maupun komisariat. 

 


"Harapan kami semua peserta bisa membuat surat menyurat dari hasil Musyawarah Daerah (Muspimda) Jawa Timur, dan juga lebih tau mengenai kelembagaan Kopri. Selepas materi dari sekretaris umum PKC, peserta juga langsung praktik membuat surat menyurat. Jadi mereka pulang sudah membawa bekal bisa membuat surat menyurat dengan baik dan benar sesuai dengan pedoman Muspimda," jelas Diyah Ayu Anggraini.


Ketua pelaksana itu juga menambahkan bahwa jika suatu organisasi administrasinya baik, maka jalannya organisasi tersebut juga baik. Administrasi yang baik dan benar adalah harapan semua organisasi. Apalagi administrasi merupakan ujung tombak organisasi.


"Untuk output kegiatan ini, peserta akan dibuatkan grup mengenai diklat ini. Harapannya sebagai diskusi masalah administrasi terkait surat menyurat ataupun yg lain dalam kegiatan kopri maupun komisariat dan rayon," kata Anggraini.

 


Sementara itu, Susanti, salah satu peserta memaparkan, ia bersyukur dengan adanya diklat administrasi ini. Karena memang diklat ini sangat dibutuhkan dan sangat membantu kami dalam memperbaiki administrasi yang selama ini memang banyak yang kurang dipahami.


Kontributor: Siti Ratna Sari
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru