• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Sentuh PKL dan Masyarakat Kurang Mampu, Ansor dan AFCO Bersedekah

Sentuh PKL dan Masyarakat Kurang Mampu, Ansor dan AFCO Bersedekah
Penyerahan sedekah sembako secara simbolis oleh Ketua GP Ansor Jombang (Foto : Karimatul maslahah)
Penyerahan sedekah sembako secara simbolis oleh Ketua GP Ansor Jombang (Foto : Karimatul maslahah)

NU Online Jombang,
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang bersama Agung Family Corporation (AFCO) melakukan kegiatan berbagi sedekah di berbagai titik kabupaten Jombang pada hari jumat (19/11/21).

 

Muhammad Chusen, ketua pelaksana kegiatan berbagi sembako mengatakan, paket sembako dibagikan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) serta masyarakat yang kurang mampu di beberapa titik yang ada di Kabupaten Jombang. 

 

"Sasaran pembagian bantuan adalah ratusan PKL yang ada di Jombang. Termasuk juga PKL Stadion, PKL sekitar RSUD serta masyarakat yang tidak mampu di kecamatan Ploso, Plandaan, Diwek, Gudo, Peterongan, Kabuh dan Tembelang," ujarnya. 

 

Pembagian sembako secara simbolis diselenggarakan di depan stadion jombang. Sementara pembagian sembako yang ada di berbagai kecamatan lainnya, dilakukan dengan cara mendatangi langsung pihak penerima. 

 

"Pembagian sembako secara simbolis dilakukan di stadion sebelah utara. Sementara pembagian bantuan di kecamatan lainnya dilakukan oleh sahabat-sahabat Pimpinan Anak Cabang (PAC) dengan door to door kepada penerima secara langsung," tambahnya. 

 

Sembako yang dibagikan kepada PKL dan masyarakat kurang mampu adalah beras, ikan, serta ayam beku. 

 

"Ratusan paket sembako yang kami bagikan meliputi beras sebanyak 5 kilogram, ikan patin 1 kilogram, dan ayam beku 1 kilogram," tambahnya. 

 

Sementara itu, H Zulfikar Damam Ikhwanto, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jombang berharap kegiatan berbagi sedekah tersebut dapat membantu kebutuhan sehari-hari para PKL yang terdampak covid-19.

 

"Harapan kami, kegiatan berbagi ini bisa meringankan beban para PKL dan masyarakat yang kurang mampu. Selama ini, penghasilan mereka berkurang karena terdampak pandemi covid-19," pungkasnya.

 

Kontributor : Karimatul Maslahah

Editor : Fitriana

 


Daerah Terbaru