• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

Rizal Abdillah Nakhodai PMII Jombang Masa Khidmah 2022-2023

Rizal Abdillah Nakhodai PMII Jombang Masa Khidmah 2022-2023
Ketua PMII Jombang 2022-2023 Rizal Abdillah. (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)
Ketua PMII Jombang 2022-2023 Rizal Abdillah. (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)

NU Online Jombang, 
Rizal Abdillah terpilih menjadi ketua Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jombang pada periode 2022-2023. Ia terpilih sebagai nakhoda pada Konferensi Cabang (Konfercab) PMII Jombang XXIX di BLK Senden, Kecamatan Peterongan, Jombang, Senin (18/7/2022). 


Kader PMII asal kampus Universitas KH Hasyim Asy'ari Tebuireng itu berhasil memperoleh suara terbanyak dari ke-5 calon yang ada, yakni 28 suara sah.


Usai terpilih, Rizal Abdillah merasa terharu dan bahagia lantaran dirinya diberikan amanah untuk menakhodai PC PMII Jombang dalam satu tahun ke depan.


"Selain kebahagiaan, tentu saya juga harus bisa bertanggung jawab karena ini amanah yang diberikan oleh kader PMII Jombang untuk saya," imbuh Rizal sapaan akrabnya.


Pria kelahiran Purwakarta itu mengatakan, dirinya berkomitmen akan mengembangkan PC PMII Jombang lebih baik lagi. Menurutnya, menjadi ketua merupakan amanah yang harus benar-benar dipegang teguh.


"Ini cukup berat, tapi saya percaya kita bisa membangun PC PMII Jombang ke arah yang lebih baik lagi ke depannya," tegasnya.


Sementara itu, ketua PC PMII Jombang yang baru saja demisioner, M Arif Hakim menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan selama menjadi nakhoda organisasi yang berdiri tahun 1960 itu.


"Saya memohon maaf atas segala kesalahan dalam memimpin di organisasi," ungkap pria yang kerap disapa Arif. 


Arif berharap kepengurusan PMII Jombang selanjutnya akan lebih baik lagi. Dalam menjalankan roda organisasi di PMII, menurutnya, pengurus harus bisa menjaga komitmen khidmah yang diemban. "Karena mundur adalah sebuah pengkhianatan," tegasnya.


Daerah Terbaru