• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Rakorancab IPNU-IPPNU Jombang, Dorong Kerja Kolektif dan Selaraskan Arah Organisasi

Rakorancab IPNU-IPPNU Jombang, Dorong Kerja Kolektif dan Selaraskan Arah Organisasi
Rakorancab IPNU-IPPNU Jombang (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani
Rakorancab IPNU-IPPNU Jombang (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang Kota menggelar Rapat Koordinasi Anak Cabang (Rakorancab) untuk menyinkronkan program kerja yang sudah tertera dalam grand desain yaitu kolaborasi dan ekonomi kreatif.

 

Rakorancab adalah rapat koordinasi antara PAC dengan Pimpinan Ranting (PR) yang ada di kecamatan Jombang. Bertempat di Kantor MWC NU Jombang Kota, kegiatan dihadiri sekitar 30 Orang, Senin (25/4/2022) malam.

 

Mochammad Saiful Anwar, Wakil Ketua Bidang Organisasi PAC IPNU Jombang Kota mengatakan, Rakorancab ini dihadiri oleh seluruh ketua di pimpinan masing-masing. Baik Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) yang ada di kecamatan Jombang. Namun, sungguh disayangkan ada beberapa ranting yang tidak bisa hadir karena sudah mudik lebaran.

 

“Di dalam Rakorancab banyak sekali informasi dan aturan organisasi yang sudah dicetuskan baik dari Pimpinan Cabang (PC) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC). Ini akan memberikan kesan positif apabila diterapkan dan dilaksanakan di seluruh tingkatan pimpinan di bawahnya,” jelasnya.

 

Pelajar yang akrab disapa Rekan Saiful ini mengharapkan, pengurus dan anggota dapat melakukan kerja secara kolektif di IPNU dan IPPNU. Sehingga, dalam berorganisasi akan sesuai dengan arah dan tujuan serta tidak menyimpang dari kebutuhan pelajar NU di Jombang 

 

“Semoga arah dan tujuan organisasi bisa sesuai dengan kebutuhan pelajar NU di Kecamatan Jombang ini,” ujarnya.

 

Sementara Itu, Muhammad Wildan Adzim, Ketua PAC IPNU Jombang Kota juga mengharapkan PR, PK, PLPP yang ada di Kecamatan Jombang dapat melaksanakan secara sinergis apa yang telah disampaikan PAC terkait sinkronisasi program kerja.

 

“Tiap pimpinan juga diharapkan dapat menyinkronkan informasi-informasi seputar ketetapan langkah PAC di masa depan agar dapat mewujudkan kesatuan komponen kepengurusan yang baik dan solid,” pungkasnya.


Daerah Terbaru