• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 5 Juli 2022

Daerah

Pupuk Nasionalisme, Santri Pondok Pesantren Wahabiah Dukung Timnas Indonesia dalam AFF

Pupuk Nasionalisme, Santri Pondok Pesantren Wahabiah Dukung Timnas Indonesia dalam AFF
Santri pondok pesantren Wahabiah tambak beras Jombang (Foto : dok pengurus pondok pesantren wahabiah)
Santri pondok pesantren Wahabiah tambak beras Jombang (Foto : dok pengurus pondok pesantren wahabiah)

NU Online Jombang,

Disamping sekolah dan mengaji santri Pondok Pesantren Wahabiah 1 Bahrul Ulum juga gemar bermain sepak bola. Sepak bola di zaman modern seperti ini menjadi media yang ampuh untuk memupuk semangat nasionalisme.

 

Nizar Arwadi salah seorang santri aktif PP. Al-Wahabiah 1 Bahrul Ulum Tambakberas jombang menyampaikan, sebagai salah satu bentuk rasa nasionalisme adalah mendukung negara kebanggaan yang sedang berlaga di ajang Piala AFF 2020.

 

"Mendukung tim nasional Indonesia yang berlaga di final melawan tim nasional Thailand juga merupakan suatu bentuk nasionalisme. Ia juga berharap, semoga di final kali ini tim nasional Indonesia mampu mengubah kutukan runner up juara AFF," ujarnya.

 

Ia juga mengatakan, bukan hanya menonton pertandingan sepak bola saja akan tetapi, sebagai santri, salah satu bentuk dukungan terhadap tim nasional Indonesia adalah dengan melalui doa.

 

"Selain menonton kami juga melakukan doa agar timnas Indonesia dapatkan juara. Kemaren juga ada 15 santri Wahabiah 1 Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang yang membuat poster dan tulisan untuk andil dalam mendukung dan memeriahkan laga ini walaupun kami tidak dapat hadir di sana," jelasnya.

 

Menurut Nizar, sepak bola merupakan olahraga yang digemari para santri. Di kawasan Pondok Bahrul Ulum, ada banyak santri yang bermain bola jika senggang.

 

Kontributor : Denmas Amirul

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru