Home Warta Daerah Laporan Keuangan Bahtsul Masail Nasional Pengurus BMT NU Fiqih Opini Keislaman Amaliyah NU Khutbah Ekonomi Nyantri BMT NU

Santri Al Ghozali Tambakberas Raih Juara 2 Lomba Story Telling Tingkat Nasional

Santri Al Ghozali Tambakberas Raih Juara 2 Lomba Story Telling Tingkat Nasional
Santri Al Ghozali Tambakberas Raih Juara 2 Lomba Story Telling Tingkat Nasional. (Foto: Istimewa)
Santri Al Ghozali Tambakberas Raih Juara 2 Lomba Story Telling Tingkat Nasional. (Foto: Istimewa)
NU Online Jombang, 
Santri Pondok Pesantren Al Ghozali Bahrul Ulum, Tambakberas, Kabupaten Jombang meraih penghargaan lantaran memenangkan lomba story telling atau menceritakan kisah tingkat nasional.
 
Dia adalah Muhammad Faiz Chishomuddin. Ia bertekad memperjuangkan dalam ajang bergensi hingga mendapatkan juara 2 lomba story telling tingkat nasional. Kegiatan ini dalam memeriahkan Hari Santri tahun 2021, diselanggarakan Ekselensia Tahfidz School Bogor, Jawa Barat.
 
"Alhamdulillah, senang sekali dengan prestasi ini yang membanggakan. Ini merupakan sebuah pengalaman yang berharga dan tak menyangka saja bisa juara, sungguh ini sangat luar biasa," katanya, Sabtu (23/10/2021).
 
 
Ia menceritakan, dalam mengikuti kompetisi ini perlu banyak persiapan, di antaranya memahami ceritanya dengan sebaik mungkin. Di samping itu harus menyinkronkan cerita tersebut pada ayat Al-Qur'an. Setelahnya, mulai banyak latihan dari mengasah suara, gaya, mimik, hingga kesemuanya bisa dibawakan secara optimal.
 
"Bagi saya yang paling terpenting memiliki mental yang kuat dan siap dihina oleh banyak orang yang tidak suka pada kita dan tidak mudah puas akan pujian yang di berikan," ungkapnya.
 
Ia berpesan kepada generasi muda terutama para santri agar potensi yang dimiliki harus terus diasah untuk mengembangkannya. Prinsipnya bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Sebab generasi muda menjadi harapan masa depan bangsa, negara, dan agama. 
 
Pengasuh Pesantren Al Ghozali, H Jauharuddin Alfatich mengaku bangga dengan prestasi yang diraih santrinya ini. Ia mendorong semua santri yang lain bisa mengikuti jejaknya dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan perlombaan sesuai potensi yang dimilikinya.
 
"Saya bangga dengan pengembangan minat bakat santri yang berpotensi yang dimilikinya di bidang akademik maupun non-akademik," ujarnya.
 
Kontributor: M Choirurrojikin
Editor: Ahmad 

Nyantri Lainnya

terpopuler

rekomendasi