• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Haul Muassis dan Sambut Muktamar Ke-34 NU, Pesantren Bahrul Ulum Gelar Istighotsah Akbar

Haul Muassis dan Sambut Muktamar Ke-34 NU, Pesantren Bahrul Ulum Gelar Istighotsah Akbar
Haul muassisin PP Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang ( Foto : Tangkapan Layar)
Haul muassisin PP Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang ( Foto : Tangkapan Layar)

NU Online Jombang,

Dalam rangka menghadapi Muktamar ke-34 NU serta haul muassisin Nahdlatul Ulama (NU). Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang menggelar istighotsah akbar serta munajat kebangsaan. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara virtual di pondok pesantren setempat. 

 

KH. Hasib Wahab Chasbullah, Ketua Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan istighotsah akbar beserta haul muassisin tersebut dilakukan menjelang Muktamar ke-34 NU yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar. 

 

"Dengan bermunajat kepada Allah semoga bangsa kita sehat dan segala penyakit bisa diangkat oleh Allah swt," jelasnya pada kamis (24/11/21) malam. 

 

Dirinya juga menegaskan, bahwa kegiatan tersebut tidak hanya ditujukan kepada para ulama pendiri NU tetapi juga para ulama-ulama yang lain, beserta penggerak organisasi NU. 

 

"Haul muassisin ini bukan hanya untuk pendiri NU saja, tetapi untuk ulama dan untuk semua penggerak juga," tegasnya.

 

Dalam keputusan yang telah diambil oleh para dzuriah, pria yang kerap disapa Kiai Hasib tersebut menyampaikan, Muktamar ke-34 NU yang akan datang perlu adanya muhasabah agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan bersama. 

 

"Muktamar perlu adanya muhasabah, agar mendapat hasil yang sesuai dengan keinginan kita bersama," ujarnya. 

 

Harapannya, kegiatan munajat dan istighotsah akbar dapat membawa Muktamar ke-34 NU yang diadakan di Lampung berjalan dengan lancar, sukses serta dimudahkan oleh Allah swt. 

 

"Semoga Muktamar ke-34 NU ini berjalan dengan sukses dan mendapat pertolongan dari Allah. Selain itu, semoga semuanya dimudahkan, bermartabat serta membawa keberkahan," pungkasnya.

 

Kontributor : Karimatul Maslahah

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru