• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Perkuat Iman dan Silaturahim, IPNU IPPNU Ngoro Gelar Safari Ramadhan

Perkuat Iman dan Silaturahim, IPNU IPPNU Ngoro Gelar Safari Ramadhan
Ramadhan Tour yang dilakukan IPNU-IPPNU PAC Ngoro di tiap Korda (Foto : Inni Shofia)
Ramadhan Tour yang dilakukan IPNU-IPPNU PAC Ngoro di tiap Korda (Foto : Inni Shofia)

NU Online Jombang,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Ngoro mengadakan Ramadhan Tour dengan mengundang seluruh pelajar NU se kecamatan Ngoro untuk melakukan buka bersama.

 

Agenda yang merupakan salah satu program kerja dari departemen dakwah PAC Ngoro ini juga diisi dengan mauidhoh hasanah dari tokoh agama setempat atau pembacaan sholawat Nabi dengan iringan hadrah yang dilaksanakan sebelum berbuka puasa.

 

"Sama halnya dengan pelaksanaan safari ramadhan pada tahun kemarin, kami dari departemen dakwah memberikan pilihan. Mereka bisa mengisi dengan mauidhoh hasanah atau dengan melakukan pembacaan sholawat Nabi," ucap wakil ketua departemen dakwah, Chunafaun Nasichah.

 

Ramadhan tour yang dilaksanakan mulai dari Senin (11/04/2022) hingga Rabu (20/04/2022) ini, terdapat sedikit perubahan dari tahun kemarin. Jika tahun lalu, kegiatan ini dilaksanakan di tiap ranting selama 13 hari, tahun ini dilaksanakan selama 4 hari di setiap Koordinasi Daerah (Korda).

 

"Korda di sini merupakan gabungan dari beberapa ranting yang terdapat di kecamatan Ngoro. PAC Ngoro memiliki empat korda yaitu, Korda Barat yang terdiri dari Banyuarang, Jombok dan Sidowarek. Sementara Korda Tengah terdiri dari Badang, Pulorejo dan Ngoro. Lalu ada Korda Utara yang terdiri dari Kesamben, Sugihwaras, Kertorejo dan Gajah. Terakhir, Korda Selatan yang terdiri dari Genukwatu, Kauman, dan Rejoagung," jelasnya.

 

Sesuai dengan tema yang diambil, tujuan dari Ramadhan tour ini adalah untuk memperkuat iman sert mempererat tali persaudaraan di bulan suci Ramadan.

 

"Kami harap di bulan yang suci ini, Ramadhan tour dapat memfasilitasi teman- teman IPNU IPPNU Ngoro untuk semakin kuat imannya juga semakin erat tali persaudaraannya dengan sesama pelajar NU se-kecamatan Ngoro," harap Chunafaun Nasichah.


Daerah Terbaru