• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Perdalam Makna Berorganisasi, IPNU-IPPNU Tambakrejo Gelar Ngaji Organisasi

Perdalam Makna Berorganisasi, IPNU-IPPNU Tambakrejo Gelar Ngaji Organisasi
IPNU IPPNU Tambakrejo Perkuat Organisasi dengan Ngaji Organisasi (Foto : Dok IPNU-IPPNU Tambakrejo)
IPNU IPPNU Tambakrejo Perkuat Organisasi dengan Ngaji Organisasi (Foto : Dok IPNU-IPPNU Tambakrejo)

NU Online Jombang,

Pada dasarnya Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) adalah organisasi yang berbeda. memiliki aturan organisasi sendiri-sendiri yakni Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT).  

 

Demikian disampaikan alumni Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Tambakrejo yang saat ini merupakan anggota departemen Organisasi Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur, Muhammad Lazib pada acara 'Ngaji Organisasi.'

 

Lazib mengatakan, tujuan IPNU dan IPPNU adalah untuk terbentuknya pelajar yang bertakwa kepada allah, berilmu serta berakhlak mulia.

 

"Kata kuncinya ada di Peraturan Dasar (PD) dan perlu dipahami betul tujuannya sudah tertuang di IPNU maupun IPPNU," katanya pada acara yang digelar dalam rangka Harlah IPNU IPPNU Desa Tambakrejo ini. 

 

Sementara itu, Muhammad Ali Aziz, Ketua PR IPNU Tambakrejo menjelaskan, tujuan diadakannya ngaji organisasi adalah untuk memberi pengetahuan kepada anggota IPNU-IPPNU tentang aturan-aturan yang telah diputuskan saat Kongres Pimpinan Pusat (PP).

 

"IPNU-IPPNU mayoritas saat ini anggotanya merupakan para pelajar yang baru mengenal IPNU-IPPNU. Dan saya rasa mereka perlu mengenal lebih dalam tentang penggunaan aturan-aturan yang ada di IPNU-IPPNU," jelas pria yang akrab disapa Aziz itu di basecamp PR IPNU IPPNU Tambakrejo, Senin (14/2/2022).

 

Aziz mengungkapkan, antusias dan respon kader IPNU-IPPNU sangat luar biasa dalam ngaji organisasi kali ini.

 

"Alhamdulillah, kami tidak menyangka ternyata antusiasmenya luar biasa. Lebih dari 40 rekan-rekanita dalam bertanya jawab sangat baik. Hingga acara berakhir pukul 12 malam," ungkapnya saat dihubungi NU Online Jombang.

 

Pihaknya berharap, dengan diadakannya 'Ngaji Organisasi' mampu menambah rasa cinta para kader terhadap IPNU-IPPNU.

 

"Semoga kader IPNU-IPPNU bisa mengenal lebih dalam makna organisasi disini. Kami juga berharap, PR IPNU IPPNU Tambakrejo nantinya dapat berjalan sesuai dengan Peraturan Dasar (PD) yang ditentukan saat Kongres PP IPNU IPPNU. Amin," harapnya.

 

Kontributor : Annisa Rahma

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru