• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Muslimat NU Peterongan Gelar Pengajian Rutin dan Tahlil Kubro

Muslimat NU Peterongan Gelar Pengajian Rutin dan Tahlil Kubro
Muslimat Peterongan
Muslimat Peterongan

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Peterongan adakan pengajian rutin dan tahlil kubro di Masjid Sabilul Muttaqin, Banjaranyar, Sumberagung, Ahad (3/7/22).

 

Acara tersebut digelar pertama kali secara terbuka setelah pandemi Covid-19. Namun begitu, jamaah tetap waspada dan menjaga kesehatan. 

 

"Hari ini kita dapat berkumpul lagi. Kita dapat berdoa lagi bersama. Walaupun pandemi Covid-19 sudah mereda, kami harap, jamaah tetap waspada. Minimal, cuci tangan dan jaraknya juga ditata. Sebab nikmat sehat itu baru terasa jika kita sakit," kata H Asmui, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Peterongan.

 

Sementara itu, dalam mauidhohnya, KH Ilham Rohim menyampaikan, barang siapa yang ingin tercapai keinginannya untuk berangkat haji, maka bisa memperbanyak membaca shalawat.

 

"Mudah-mudahan, shalawat kita semua mendapatkan berkah, dimudahkan ziarah Makkah dan Madinah serta ziarah ke makam Rasullullah. Sebab Makkah dan Madinah adalah tempat yang paling baik," paparnya.

 

Lebih lanjut, Hj Munjidah Wahab, Bupati Jombang, yang sekaligus ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Jombang, mengajak para jamaah dan hadirin untuk tidak kendor dalam menghadiri kegiatan majelis ilmu. Di dalam kegiatan itu, kita dapat mendapatkan ilmu yang manfaat dan bisa silaturahim.

 

"Sopo sing gelem melaku nang panggonan ilmu, Insyaallah besok digampangno nang surganya gusti Allah," ucap beliau dalam bahasa Jawa.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Peterongan, Kepala Desa Sumberagung dan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Kecamatan Peterongan.


Daerah Terbaru