• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

Musker MWCNU Bareng, Prioritaskan Penguatan Organisasi dan Sinergitas Antarlembaga

Musker MWCNU Bareng, Prioritaskan Penguatan Organisasi dan Sinergitas Antarlembaga
Suasana Musker MWCNU Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang di Wisata Banyumili Kecamatan Wonosalam, Jumat (16/6/2023). (Foto: Dok MWCNU Bareng)
Suasana Musker MWCNU Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang di Wisata Banyumili Kecamatan Wonosalam, Jumat (16/6/2023). (Foto: Dok MWCNU Bareng)

NU Online Jombang,
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang menggelar Musyawarah Kerja (Musker), berpusat di Wisata Banyumili Kecamatan Wonosalam, Jumat (16/6/2023).

 

Forum musyawarah dengan tema 'Meneladani Muassis NU, Membangun Ukhuwah Islamiyah, Jamiyah dan Jamaah' tersebut diikuti sekitar 50 peserta, terdiri dari pengurus MWCNU, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU), perwakilan Badan Otonom (Banom) NU, dan pengurus lembaga. 


Saat dihubungi NU Online Jombang, Kamis (22/6/2023) H Su'udi Anis mengungkapkan, Musker ini merupakan bentuk penguatan kelembagaan dan manajemen organisasi dalam mencapai keberhasilan melalui program-program besar yang dirumuskan bersama-sama.


"Beberapa rumusan program tersebut yang utama adalah, semua lembaga melaksanakan file arsip dan keanggotaan baik Banom maupun lembaga agar tersusun dan terstruktur," ungkap salah satu pengurus di jajaran syuriyah MWCNU Bareng ini

 

Selain itu, pria yang akrab disapa Abah Su'udi itu menambahkan, hal lain yang juga menjadi prioritas adalah menguatkan sinergitas di antara kelembagaan MWCNU Bareng.


"Selanjutnya, antara lembaga satu dan yang lainnya saling berkaitan terkait program misalnya Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) memprogramkan pendelegasian khatib dengan menggandeng Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) dan Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU)," lanjutnya.


Dari sejumlah program yang sudah disepakati, agenda terdekat adalah Bahtsul Masail yang diselenggarakan LBMNU bekerja sama dengan LDNU dan LTMNU. "Pelaksanaan program kerja tersebut akan kami laksanakan mulai bulan Juni ini secara bertahap dan secara umum sasarannya," imbuh dia.


Ia berharap, dengan terlaksananya Musker dapat terjalin hubungan yang solid antara MWCNU, jamaah dan jamiyah. "Semoga program tersebut bisa terealisasikan, mohon doanya," pungkasnya.


Daerah Terbaru