• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

MWCNU Bareng 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

MWCNU Bareng 2022-2027 Resmi Dikukuhkan
Pelantikan pengurus MWCNU Bareng (Foto: Dok MWCNU Bareng)
Pelantikan pengurus MWCNU Bareng (Foto: Dok MWCNU Bareng)

NU Online Jombang,

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bareng, Kabupaten Jombang masa khidmah 2022-2027 resmi dikukuhkan. 

 

Ahmadu Choir, ketua panitia pelantikan MWCNU Bareng menyampaikan, ada sekitar 70 undangan yang hadir turut memeriahkan pelantikan.

 

"Acara dimulai setengah tiga sore dengan lancar dan sukses tanpa kendala. Pengurus baru langsung dilantik oleh ketua tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, KH Salmanuddin Yazid. Walaupun dengan kondisi Covid-19 seperti ini, tidak mengurangi khidmatnya acara," terang pria yang akrab disapa Choir itu.

 

Pihaknya berharap, jajaran pengurus harian MWCNU Bareng yang telah dilantik mampu menjalankan program kerja yang telah musyawarahkan dengan baik.

 

"Kami berharap, setelah pelantikan dan musyawarah kerja (Musker) MWCNU Bareng pengurus harian dengan lembaga-lembaga yang ada di MWCNU ini koordinasinya lebih baik. Khususnya dalam program kerja yang telah dicanangkan, untuk meningkatkan kualitas," harapnya.

 

Sementara itu, Choirul Anam, Ketua Tanfidziyah MWCNU Bareng menjelaskan, jika nanti pihaknya akan lebih memprioritaskan program kemandirian.

 

"Untuk membantu program kemandirian, Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) akan memberi pelatihan-pelatihan dan sosialisasi sesuai dengan kebutuhan yang berkaitan dengan kemaslahatan umat," jelas pria yang akrab disapa Choirul itu.

 

Choirul menegaskan, NU harus bisa merangkul seluruh warga nahdliyin khususnya banom yang ada di bawahnya.

 

"Dengan BMTNU dan gerakan Koin NU yang massif dan terstruktur akan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan fundraising atau penyaluran dana zakat, infak dan sedekah yang amanah dan tepat sasaran baik dibidang sosial, kesehatan, pendidikan serta pengembangan ekonomi warga adalah suatu upaya untuk membentuk kemandirian," tegasnya.

 

Ia berharap, semua PRNU bisa bekerjasama dan bersinergi mendukung program kerja MWCNU.

 

"Saya berharap, program kerja yang dicanangkan untuk satu tahun ke depan dapat terlaksana dan dapat diterima. Dengan niatan mengharap ridla Allah SWT, semoga dapat menjadi organisasi yang bermanfaat untuk ummat dan mendapatkan barokah para muassis NU," pungkasnya.

 

Pelantikan dan musyawarah kerja bertajuk 'Membangun kemandirian NU berbasis jama'ah dan jam'iyyah' ini bertempat di aula kantor MWCNU setempat, Selasa (22/3/2022). 

 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Jombang, badan otonom (Banom) NU Kecamatan Bareng, PRNU se Bareng, Bhabinkamtibmas dan Muspika Kecamatan Bareng dengan menaati protokol kesehatan (Prokes).


Daerah Terbaru