• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

Menyongsong Secercah Harapan di Masa Depan, IPNU-IPPNU Jombang Kota Gelar Raker

Menyongsong Secercah Harapan di Masa Depan, IPNU-IPPNU Jombang Kota Gelar Raker
Pelaksanaan Raker IPNU-IPPNU Jombang Kota, Sabtu (2/12/2023)
Pelaksanaan Raker IPNU-IPPNU Jombang Kota, Sabtu (2/12/2023)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang Kota periode 2023-2025 gelar Rapat Kerja (Raker). Pengurus dan anggota IPNU IPPNU Jombang Kota diharapkan dapat selalu upgrade program kerja dengan optimisme yang tinggi.

 

M Ihsan Masrur, Ketua pelaksana kegiatan mengatakan, Raker ini bertujuan untuk membuat, memilah dan memilih rancangan program kerja pengurus yang sesuai dengan kebutuhan jangka pendek dan jangka panjang IPNU-IPPNU se kecamatan Jombang.

 

“Dalam sebuah organisasi sudah sewajarnya dilaksanakan Rapat Kerja. Namun, ada secercah harapan rekan rekanita sekalian, dengan kekuatan sekarang, harapannya IPNU IPPNU bisa menjadi lebih dan lebih baik kedepannya baik secara individu maupun organisasi,” jelasnya pada Kontributor NU Online.

 

Berlandaskan Petunjuk Pelaksanaan Organisasi dan Administrasi (PPOA), Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Peraturan Dasar (PD) Peraturan Rumah Tangga (PRT) IPNU IPPNU, kegiatan pertama kali setelah dipilihnya ketua baru ialah pelantikan. Hal tersebut berlaku di semua jenjang pimpinan, baik ranting/anak cabang/cabang/wilayah maupun pusat yang menjadi latar belakang pelaksanaan Raker.

 

Pelajar yang akrab disapa rekan Ihsan ini mengatakan, teknis Raker menggunakan sistem persidangan, dimulai siang hari dengan pembukaan dan diteruskan sidang proker.

 

“Raker ini terkesan lebih bernuansa baru, dikarenakan banyaknya pengurus baru. Pelaksanaannya yang menggunakan waktu siang hari disertai hujan membuat suasana sejuk di hati,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Raker ini bertempat di Balai Desa Kepanjen, Jombang. Kegiatan ini dihadiri sekitar 30 orang yang terdiri dari pengurus inti, ketua departemen, direktur lembaga serta anggota IPNU IPPNU Sambongdukuh, Sabtu (2/12/2023).


Daerah Terbaru