• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

LAZISNU Jombang Terima Zakat Mal 200 Juta dari Gus Muhaimin

LAZISNU Jombang Terima Zakat Mal 200 Juta dari Gus Muhaimin
LAZISNU Jombang Terima Zakat Mal Rp200 Juta dari Gus Muhaimin. (Foto: NU Online Jombang/Rohmadi)
LAZISNU Jombang Terima Zakat Mal Rp200 Juta dari Gus Muhaimin. (Foto: NU Online Jombang/Rohmadi)

NU Online Jombang,
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Abdul Muhaimin Iskandar menyalurkan zakat mal senilai 200 juta melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jombang.


Zakat tersebut diberikan melalui Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang Anas Burhani. Ia mendatangi Kantor LAZISNU Jombang yang beralamatkan di Jalan Gatot Subroto Jombang, Senin (18/4/2022). Zakat itu diterima secara langsung oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Jombang Akhmad Zainuddin.


Dalam kesempatan itu, Anas Burhani menyampaikan amanah yang diberikan oleh Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin agar zakat itu agar segera diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima atau mustahik. 


"Pesan Gus Muhaimin semoga zakat ini segera diserahkan kepada pihak yang berhak menerima. Semoga sedikit rezeki ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Jombang," katanya. 


Pada kesempatan yang sama, Ketua LAZISNU Jombang Akhmad Zainuddin mengucapkan banyak terima kasih kepada Gus Muhaimin yang telah mempercayakan LAZISNU Jombang sebagai lembaga penyalur dari zakat malnya.


"Alhamdulillah, terima kasih Gus Muhaimin yang setiap tahunnya mempercayakan kami untuk menyalurkan zakat malnya," ungkap pria yang akrab disapa Gok Din ini.


Dirinya berharap dari penyaluran ini bisa meringankan masyarakat atau mustahik dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadhan 


"Semoga dengan ini bisa menjadi amal kebaikan bagi Gus Muhaimin dan berkah bagi penerimanya," ujarnya.


Daerah Terbaru