• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 5 Juli 2022

Daerah

Mari Berdonasi Lewat LAZISNU Jombang, Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Mari Berdonasi Lewat LAZISNU Jombang, Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru
Kantor PC LAZISNU Jombang di sisi kiri. (Foto: Dok NU Online Jombang)
Kantor PC LAZISNU Jombang di sisi kiri. (Foto: Dok NU Online Jombang)

NU Online Jombang, 
Peristiwa letusan gunung semeru di Kabupaten Lumajang masih terus menjadi perhatian masyarkat luas. Tidak terkecuali Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jombang. Salah satu lembaga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang ini membuka donasi untuk masyarakat luas. Donasi tersebut akan diserahkan kepada warga Lumajang yang terdampak.


Ketua LAZISNU Jombang, Ahmad Zainuddin  berharap kepada semua pihak, baik donatur maupun relawan bersama-sama segera turun memberikan uluran tangan.


"Hidup itu ada dua, menolong dan ditolong. Saat Jombang terjadi banjir daerah lain membantu, sekarang giliran kita membantu. Seperti diketahui, erupsi gunung semeru membuat sejumlah desa di Lumajang tertutup abu vulkanis," katanya kepada NU Online Jombang, Ahad (5/12/2021).


Tidak hanya itu, menurut data yang diterimanya, jembatan penghubung Malang dan Lumajang di Candipuro juga putus diterjang lahar dingin gunung semeru. Kondisi ini harus mendapat perhatian bersama agar segera bisa ditangani.

 


Ia mengajak kepada warga NU Jombang khususnya bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak di Lumajang melalui LAZISNU Jombang atau lembaga jejaringnya.


"Donasi bisa dititipkan ke PC LAZISNU atau UPZISNU dan JPZISNU terdekat. Selanjutnya kami akan mengirim ke Posko Bencana PWNU di Lumajang," tuturnya.


Donasi juga bisa langsung ditransfer melalui rekening BSI an. LAZISNU (451)7019992211
BMT NU 01.21.001.594.01 an. LAZISNU Jombang. Info dan konfirmasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor telepon 0815-5156-200. 


Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di tengah proses evakuasi warga di lereng gunung semeru menyampaikan, warga terdampak membutuhkan bantuan makanan. Pasalnya sejumlah warga diungsikan ke tempat yang lebih aman.


"Kami butuh dapur umum. Warga kami juga membutuhkan bantuan makanan, terutama untuk malam dan esok hari. Sebab, kondisi seperti ini tidak memungkinkan warga tinggal di rumah," katanya, Sabtu (4/12/2021). 


Kontributor: Karimatul Maslahah
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru