• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 5 Juli 2022

Daerah

PCNU Jombang Serahkan Langsung Rp300 Juta untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

PCNU Jombang Serahkan Langsung Rp300 Juta untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Penyerahan bantuan dari keluarga besar PCNU Jombang untuk Korban erupsi gunung semeru. (Foto: Dok NU Care-LAZISNU Jombang)
Penyerahan bantuan dari keluarga besar PCNU Jombang untuk Korban erupsi gunung semeru. (Foto: Dok NU Care-LAZISNU Jombang)

NU Online Jombang,
Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang menyerahkan langsung donasi untuk warga terdampak bencana gunung semeru di Kabupaten Lumajang, Rabu (15/12/2021).


Mereka terdiri dari perwakilan PCNU sendiri, pengurus NU Care-LAZISNU Jombang, pengurus LP Ma'arif NU, dan perwakilan MWC NU di Jombang. Pemberangkatan dipimpin oleh Katib PCNU Jombang, Ahmad Samsul Rijal dan Wakil Ketua PCNU Jombang, H Hadi Syaifuddin di halaman kantor PCNU setempat. 


Akhmad Zainuddin, Ketua PC NU Care-LAZISNU Jombang mengatakan, sejak tragedi erupsi gunung semeru, mulai hari Sabtu (4/12/2021) hingga Selasa, (14/12/2021) segenap elemen NU yang dikomandoi PCNU Jombang melakukan aksi sosial untuk para korban erupsi gunung semeru. 


"Dari penggalangan dana tersebut, terkumpul 300 juta rupiah, yang sudah kami transfer dalam dua tahap ke rekening LAZISNU Lumajang. Selasa kemarin sudah kami transfer 150 juta, dan pagi ini tadi kami sudah dikabari pihak BMT NU jika 150 juta sisanya juga sudah ditransfer," ujarnya di kantor PCNU Lumajang.

 

Foto bersama sebelum beragam elemen NU Jombang hendak berangkat ke Lumajang 


Kiai Fanandri Abdus Salam, Rais PCNU Lumajang mengatakan bahwa antusias warga NU dalam membantu sangat tinggi. Hal ini dibuktikan semua elemen NU bergerak, mulai dari tingkat ranting hingga cabang.


"Alhamdulillah dukungan dari berbagai lapisan masyarakat luar biasa, bahkan hari kedua terjadinya erupsi gunung semeru, kami kedatangan tamu yang membuat hati kami terenyuh, yakni tamu dari Pengurus Ranting Pohsangit Kidul, Probolinggo," ungkapnya. 


Mereka, lanjutnya datang dengan naik sepeda motor kaisar sembari memuat logistik yang akan diberikan kepada warga Lumajang. "Tidak tahunya itu adalah warga kita dari Probolinggo yang datang ingin membantu," jelas Kiai Fanandri menceritakan kepada rombongan PCNU Jombang.


Dirinya berterima kasih kepada keluarga besar PCNU Kabupaten Jombang lantaran sudah terlibat membantu meringankan beban korban gunung semeru. Ia berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga Lumajang.


"Musibah ini telah betul-betul membangkitkan empati, membangkitkan rasa kemanusiaan. Sekali lagi kami haturkan rasa terima kasih kepada rombongan PCNU Kabupaten Jombang, mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat terdampak erupsi gunung semeru," pungkasnya.


Kontributor: Karimatul Maslahah
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru