• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Hasil Sementara, LAZISNU Jombang Kumpulkan 146 Juta Lebih untuk Korban Semeru

Hasil Sementara, LAZISNU Jombang Kumpulkan 146 Juta Lebih untuk Korban Semeru
Kantor PC LAZISNU Jombang. (Foto: Dok NU Online Jombang)
Kantor PC LAZISNU Jombang. (Foto: Dok NU Online Jombang)

NU Online Jombang, 
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jombang masih membuka donasi masyarakat untuk warga terdampak erupsi gunung semeru. Perolehan sementara sebesar Rp146.506.000. Donasi dibuka sejak Sabtu (4/12/2021) atau delapan hari sebelumnya.


Bendahara PC LAZISNU Jombang, Muhamad Fatih Sururi mengatakan, hasil donasi tersebut bersumber dari berbagai lembaga di tubuh NU, seperti Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) dan Jaringan Pengumpul Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (JPZISNU) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU. Sebagian yang lain berasal dari organisasi lain, seperti Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha), dan Sekolah Dasar (SD) Plus Darul Ulum.


"Ada pula dari berbagai desa dan beberapa BEM yang sudah koordinasi dengan kami yang akan menyalurkan bantuan melalui LAZISNU, tinggal menunggu konfirmasi," kata pria yang kerap disapa Fatih ini, Jumat (10/12/2021).

 

Baca juga: Mari Berdonasi Lewat LAZISNU Jombang, Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru


Dalam penyaluran donasi semeru ini dikoordinasi oleh Pengurus Wilayah (PW) LAZISNU Jawa Timur yang nantinya akan diserahkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang langsung ke Lumajang pada tanggal 14 Desember 2021.


"Tidak semuanya berangkat bersamaan. Yang berangkat atas nama PCNU Kabupaten Jombang bukan LAZISNU, karena memang LAZISNU hanya menggalang dana," ungkapnya.


Ia menambahkan, donasi yang diprioritaskan oleh PC LAZISNU yaitu dalam bentuk materi atau dana, karena PCNU Jombang akan membantu dalam recovery atau pemulihan pascabencana. 

 

Baca juga: Ketua PWNU Jatim Ajak Masyarakat Berdonasi untuk Korban Semeru Lewat LAZISNU


"Jombang ketepatan kebagian di recovering pascabencana," pungkas Fatih.


Kontributor: Siti Ratna Sari
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru