• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Ketua PC IPNU: Sudah Waktunya Muncul Orang Hebat dari Rahim IPNU-IPPNU

Ketua PC IPNU: Sudah Waktunya Muncul Orang Hebat dari Rahim IPNU-IPPNU
Ketua PC IPNU dan IPPNU Jombang dalam Halal Bihalal (Foto: NU Online/Achmad Subakti)
Ketua PC IPNU dan IPPNU Jombang dalam Halal Bihalal (Foto: NU Online/Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang menggelar temu kangen dan halal bihalal Majelis Alumni dan kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jombang, Jumat (27/05/2022).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang ini dihadiri oleh kurang lebih 1.600 kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jombang. 

 

"Awalnya kami hanya memperkirakan yang hadir cuma 300 kader saja, akan tetapi update terbaru ternyata peserta meledak menjadi 1.600 kader," ungkap Muhammad Rafli Rifki Reza, Ketua PC IPNU Jombang. 

 

Rafli menyampaikan dalam sambutannya, saat ini kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jombang jumlahnya 15.000 sampai dengan 20.000 kader. Ini merupakan jumlah yang sangat besar. Oleh karenanya, ia terus berharap Majelis Alumni tetap ada untuk mengawalnya. 

 

"Yang kami butuhkan sekarang adalah distribusi kader. Kemana arah mereka selanjutnya dan bagaimana kedepannya. Tanpa sentuhan alumni, maka kami akan tetap terdiam seperti terjebak dalam hutan belantara," ujar Rafli. 

 

Rafli berharap, Majelis Alumni IPNU-IPPNU Jombang segera membentuk kepengurusan yang spesifik. 

 

"Nanti didalamnya akan terdapat beberapa lembaga, seperti pengembangan ekonomi, budaya, sosial, maupun politik," kata Rafli.

 

Menurutnya, saat ini sudah waktunya muncul orang-orang hebat dari rahim IPNU-IPPNU. "Misalnya muncul The Next Sri Mulyani, dokter hebat, politisi bermoral, serta budayawan yang mendunia," urainya.

 

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Kabupaten Jombang Miftakhul Nur Della Anggi Mulya berharap kader IPNU-IPPNU Jombang terutama pengurusnya bisa lebih dekat dengan alumni. 

 

"Harapan kami, alumni bisa mendidik dan mendampingi kita supaya lebih baik lagi," ujarnya.


Daerah Terbaru