• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 17 Agustus 2022

Daerah

KONFERCAB NU JOMBANG 2022

Ketua DPRD Jombang: Pemda Dukung Penuh Seluruh Aktivitas NU

Ketua DPRD Jombang: Pemda Dukung Penuh Seluruh Aktivitas NU
Ketua DPRD Jombang (Foto: NU Online Jombang/
Ketua DPRD Jombang (Foto: NU Online Jombang/

NU Online Jombang,

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jombang mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan oleh NU. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang 2017-2022 selama ini telah banyak memberikan banyak kontribusi dalam pembangunan. Doa dari para ulama NU selalu teriring untuk berjuang bersama melawan Covid-19.

 

Hal tersebut diungkap H Mas'ud Zuremi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang dalam sambutannya saat gelaran Konferensi Cabang (Konfercab) NU Jombang, Ahad (05/06/2022).

 

"Pemerintah sangat mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh NU termasuk Konfercab kali ini. Dukungan penuh juga kami berikan atas rekomendasi eksternal yang ditujukan kepada pemerintah daerah mengenai hasil Konfercab nantinya," ucapnya. 

 

Pria yang juga merupakan Wakil Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Sumobito ini berharap, NU tidak hanya berfikir spiritual saja melainkan juga membuka wahana baru yang membentuk karakter masyarakat Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

 

"NU mempunyai pemikiran yang sama dalam merawat kebhinekaan ini. Saya yakin hal itu dapat dipahami, Insyaallah mampu mewujudkan harapan NU menjadikan Jombang lebih baik atas ridlo Allah," ujarnya.

 

Menurut Mas'ud, kepengurusan yang baru terpilih pasti ingin mewujudkan cita-cita luhur para pendiri NU, utamanya KH Hasyim Asy'ari. Cita-cita yang dimaksud adalah, mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mewariskan nilai perjuangan kepada penerus dimulai dari hari ini.


Daerah Terbaru