• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 17 Agustus 2022

Daerah

KONFERCAB NU JOMBANG 2022

Banser dan Pagar Nusa Siap Amankan Konfercab NU Jombang

Banser dan Pagar Nusa Siap Amankan Konfercab NU Jombang
Pengamanan Konfercab PCNU Jombang (Foto: NU Online/Fitri)
Pengamanan Konfercab PCNU Jombang (Foto: NU Online/Fitri)

NU Online Jombang,

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bersama dengan Pagar Nusa Kabupaten Jombang bantu pengamanan Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang yang dilaksanakan di Kantor PCNU, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Terlihat di beberapa titik, loreng hijau khas Banser menempati pos-pos yang telah ditetapkan. 

 

Muhammad Ikhsan, Kepala Provost Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Jombang mengatakan, Banser dan Pagar Nusa sudah diamanahkan oleh panitia untuk mengamankan Konfercab NU Jombang. 

 

"Salah satu tugas dari tim keamanan adalah memastikan keamanan dan kenyamanan panitia dan peserta konfercab NU sampai dengan selesai," katanya. 

 

Dalam Konfercab ini, lanjutnya, ada beberapa kriteria peserta yang boleh masuk ke dalam ruang sidang. 

 

"Yang boleh masuk adalah dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), peserta utusan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU, peninjau dan perwakilan satu orang dari tiap ranting," ujarnya kepada NU Online Jombang.

 

Ia juga mengungkapkan, peserta yang memenuhi kriteria panitia Konfercab, masih harus melakukan proses registrasi untuk bisa masuk ke dalam lokasi.

 

"Yang sudah melakukan registrasi dan verifikasi peserta akan diberikan ID Card. Karenanya, setiap orang yang masuk harus melakukan registrasi terlebih dahulu," jelasnya.

 

Ikhsan juga menyebarkan personil di tiap pos yang telah ditetapkan oleh panitia. 

 

"Kita plotting sesuai dengan lokasi yang telah ditetapkan oleh panitia untuk menjaga ketertiban dan keamanan Konfercab," pungkasnya.


Daerah Terbaru