• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

IPNU-IPPNU Award, Sarana Budayakan Skema Administrasi yang Tepat

IPNU-IPPNU Award, Sarana Budayakan Skema Administrasi yang Tepat
IPNU-IPPNU Award diselenggarakan PC IPNU-IPPNU Jombang menjelang Konfercab. (Foto: IPNU-IPPNU Jombang)
IPNU-IPPNU Award diselenggarakan PC IPNU-IPPNU Jombang menjelang Konfercab. (Foto: IPNU-IPPNU Jombang)

NU Online Jombang,
Menjelang konferensi cabang (Konfercab), Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang menggelar 'IPNU-IPPNU Award' sebagai upaya memotivasi kader dalam memajukan organisasi. 

 

Kegiatan yang diselenggarakan empat hari mulai dari Senin hingga Kamis (27-30/12/2021) itu melibatkan 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 6 Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) se-Kabupaten Jombang.


Muhammad Fithr Alfin Niam Ketua Pelaksana 'IPNU-IPPNU Award' menyampaikan, penilaian kali ini sedikit berbeda dari 'IPNU-IPPNU Award' sebelumnya.


"Jika sebelumnya hanya organisasi, kaderisasi, dan administrasi, 'IPNU IPPNU Award' kali ini menambahkan Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) dalam penilaian. Dan tim visitor hanya bagian kroscek data saja, tim penilai hanyalah dari wakil ketua bidang organisasi, kaderisasi, CBP-KPP," terang pria yang akrab disapa Alfin itu, Kamis (30/12/2021).


Alfin menjelaskan, ada satu lagi penilaian kategori khusus untuk Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP).


"Iya, ada satu kriteria khusus dengan mengirimkan audio visual portofolio berdurasi 5 menit, dengan kriteria penilaian (profil, program unggulan, capaian kinerja dan prestasi) yang dikirimkan melalui email PC IPNU Jombang," jelasnya.


Ia menambahkan, selain penilaian, kegiatan ini juga sebagai sarana diskusi interaktif antara PC dengan PAC dan PKPT.


"Program ini bukan hanya untuk memenuhi kegiatan saja, tetapi sebagai kebutuhan dalam rangka menilai kinerja agar terbiasa dengan skema administrasi yang tepat dan diterapkan dalam keseharian organisasi," pungkasnya.


Kontributor: Annisa Rahma
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru