• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Gus Salman: KH Djamaluddin Sosok Karismatik dan Teladan dalam Merawat Umat

Gus Salman: KH Djamaluddin Sosok Karismatik dan Teladan dalam Merawat Umat
KH Djamaluddin Ahmad. (Foto: Istimewa)
KH Djamaluddin Ahmad. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang,
Wafatnya Pengasuh Pesantren Bumi Damai Al-Muhibbin Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, KH Moch Djamaluddin Ahmad adalah duka mendalam bagi kalangan pesantren dan Nahdlatul Ulama (NU). Almarhum Kiai Djamaluddin merupakan kiai yang sudah melekat pada masyarakat dengan sosok yang alim dan karismatik.


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, KH M Salmanudin Yazid adalah kiai yang mengamini tentang kealiman dan kewibawaan almarhum Kiai Djamaluddin.


"Beliau adalah seorang kiai panutan yang karismatik dan paripurna," katanya kepada NU Online Jombang, Kamis (24/2/2022).

 


Demikian itu dibuktikan paling tidak dengan jumlah jamaahnya yang tidak sedikit di berbagi daerah. Kiai Djamal kerap mengisi pengajian, kontennya yang menarik dan cara penyampaiannya yang mudah dipahami telah memikat banyak hati masyarakat. 


"Terbukti di mana beliau mengaji pasti di situ sudah ditunggu-tunggu beribu-ribu jamaah," terangnya.


Karena itu, Pengasuh Pesantren Babussalam Kalibening, Mojoagung, Jombang ini mengajak agar masyarakat dapat meneladani kiprahnya dalam mendidik umat. 

 

"Kami mengucapkan turut berduka cita, atas meninggalnya tokoh, ulama, guru dan kiai yang teduh, telaten membina dan merawat umat. Semoga beliau senantiasa mendapat maghfiroh, rahmat dari Allah swt dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Amin," ujar Gus Salman, sapaan akrabnya.


Sebagaimana diwartakan media ini sebelumnya, bahwa KH Djamaluddin Ahmad Wafat pada Kamis (24/2/2022). Beberapa waktu terakhir, almarhum memang harus intens berobat, karena mengalami gagal ginjal.


Editor:

Daerah Terbaru