• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Jumat, 27 Mei 2022

Daerah

Almarhum Kiai Usman, Sosok Pemimpin yang Konsisten dan Bertanggung Jawab

Almarhum Kiai Usman, Sosok Pemimpin yang Konsisten dan Bertanggung Jawab
Almarhum Kiai Usman, Sosok Pemimpin yang Konsisten dan Bertanggung Jawab. (Foto: Istimewa)
Almarhum Kiai Usman, Sosok Pemimpin yang Konsisten dan Bertanggung Jawab. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mojowarno, Kabupaten Jombang Kiai Usman Hasan wafat, Jumat (12/11/2021) pagi saat perjalanan ke madrasah negeri yang dipimpinnya.


Kepergiannya membawa duka mendalam bagi banyak orang, apalagi almarhum dikenal sebagai pribadi yang baik, semangat, dan memotivasi banyak generasi muda.


Almarhum juga dikenal sebagai organisatoris, yang mimpi besarnya selalu menginspirasi. Juga, membangkitkan gairah dan semangat generasi muda NU.


Ahmad Samsul Rijal, Katib Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang menyampaikan, almarhum merupakan sosok pemimpin NU yang berintegritas.


"Beliau merupakan pemimpin yang konsisten, sekaligus sangat bertanggung jawab, serta komunikasinya hangat, bisa diterima oleh semua orang," kata pria yang akrab disapa Rijal itu.

 

Baca juga: Innalillahi, Ketua MWCNU Mojowarno Kiai Usman Wafat saat Perjalanan ke Madrasah


Menurutnya, cara berkhidmah almarhum serta karakter dan kepribadiannya yang bertanggung jawab menjadi inspirasi sekaligus teladan bagi siapapun yang ingin berkhidmah di NU.


"Basic jurnalistik dan pengalamannya menjadikan beliau seorang penulis yang andal, banyak buku ajar yang beliau tulis dan terbitkan bersama mitra kerja sesama penulis," tuturnya.


Ia menambahkan, wibawa dan kecerdasan almarhum bisa membuat almarhum sangat disegani oleh warga NU sekaligus sesama pemimpin NU lainnya.


"Beliau adalah sosok pemimpin NU di masa depan, kebaikan pribadinya, membuat kita sangat kehilangan sosok beliau, mudah-mudahan beliau dapat menjadi tauladan bagi generasi selanjutnya," imbuhnya.


Semoga segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT serta dimaafkan segala kekhilafannya, dan tergolong golongan yang husnul khatimah. Aamiin. 


Kontributor: Annisa Rahma
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru