• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

GP Ansor Peterongan Sebarkan Naskah Doa dan Amalan Bulan Ramadhan

GP Ansor Peterongan Sebarkan Naskah Doa dan Amalan Bulan Ramadhan
Pembagian doa dan amaliah bulan ramadhan oleh PAC GP Ansor Peterongan
Pembagian doa dan amaliah bulan ramadhan oleh PAC GP Ansor Peterongan

NU Online Jombang,

Guna membantu masyarakat dalam beribadah sesuai amaliah di bulan suci Ramadhan 1443 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang menyebarkan naskah doa dan amaliah ramadhan.

 

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Peterongan Syaiful Chabib menjelaskan, pihaknya menyebarkan naskah doa ramadhan sebagai bentuk responsif Ansor kepada masyarakat.

 

"Biasanya, sebagian masyarakat, khususnya para jamaah tarawih yang sangat membutuhkan doa dan amalan di bulan ramadhan. Di dalamnya naskah tersebut ada doa salat tarawih, lafadz niat puasa dan amalan lainnya yang tepat diamalkan ketika bulan ramadhan," jelas pria yang akrab disapa Syaiful itu.    

 

Syaiful mengungkapkan, pihaknya mengajak 14 Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se Peterongan dalam penyebaran naskah doa dan amalan tersebut.

 

"Kami menggandeng ranting-ranting untuk menyebarkan naskah tersebut ke masjid dan mushala sekitar," ungkapnya.

 

Ia berharap, dengan menyebarkan naskah doa dan amalan di bulan ramadhan bisa membawa kemanfaatan para masyarakat dalam beribadah.

 

"Hal tersebut diharapkan sebagai bentuk kehadiran PAC GP Ansor Peterongan di tengah-tengah masyarakat sekaligus sebagai syi'ar di bulan yang penuh keberkahan ini," harapnya.

 

Ia menambahkan, jika nantinya PAC GP Ansor Peterongan akan menggelar berbagai kegiatan selama bulan ramadhan.

 

"Selama bulan ramadhan ini, kami akan menggelar, tarawih dan tadarus keliling, buka bersama, bakti sosial ramadhan, serta peringatan Nuzulul Qur'an," pungkasnya.


Daerah Terbaru