• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 17 Agustus 2022

Daerah

Konferancab GP Ansor Peterongan yang Ke-31 Resmi Dibuka

Konferancab GP Ansor Peterongan yang Ke-31 Resmi Dibuka
Pembukaan Konferancab GP Ansor Peterongan Jombang. (Foto: NU Online/Ali Purnomo)
Pembukaan Konferancab GP Ansor Peterongan Jombang. (Foto: NU Online/Ali Purnomo)

NU Online Jombang,

Bertempat di STIKES HUSADA Peterongan jombang, Pimpinan Anak cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Peterongan menyelenggarakan konferensi anak cabang (Konferancab) yang ke 31, Minggu (3/1/2022).

 

Agenda rutin yang diselenggarakan dua tahun sekali ini bertujuan untuk memilih Ketua PAC GP Ansor periode 2022-2023.

 

Dalam sambutannya, wakil ketua PC GP Ansor Jombang, H Rohmatul Akbar menyampaikan, harapannya ketua yang terpilih nanti bisa menjadi motivator, inovator, sekaligus dinamisator.

 

Sementara diwawancarai secara terpisah, Muhammad Firzam, ketua PAC GP Ansor mengatakan, konferensi yang ke-31 ini mengusung tema "Bergerak Mengukir sejarah atau diam seperti Sampah."

 

"Artinya, jika Ansor bergerak, maka akan bermanfaat untuk anggota Ansor khususnya dan masyarakat pada umumnya. Namun, jika Ansor diam, itu ibarat sampah yang tak berguna," jelasnya.

 

Konferancab PAC GP ansor peterongan ini dihadiri oleh Camat dan Polsek setempat. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Fatayat dan Muslimat.

 

"Peserta Konferancab kali ini ada 14 Ranting," jelasnya.

 

Ia juga menegaskan, dalam pemilihan ketua nanti tidak akan ada intervensi dari Pimpinan Cabang maupun Pimpinan Anak Cabang. Sebab menurutnya, sahabat-sahabat Pimpinan Ranting yang berhak menentukan pilihannya dalam sidang pleno.

 

Kontributor : Ali Purnomo

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru