• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Gelar Harlah dan HBH, Muslimat NU Mojoagung Bertekad Kembali Masifkan Program

Gelar Harlah dan HBH, Muslimat NU Mojoagung Bertekad Kembali Masifkan Program
Gelar Harlah dan HBH, Muslimat NU Mojoagung Bertekad Kembali Hidupkan Program. (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)
Gelar Harlah dan HBH, Muslimat NU Mojoagung Bertekad Kembali Hidupkan Program. (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)

NU Online Jombang, 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang memperingati hari lahir (Harlah) ke-76 Muslimat NU sekaligus halal bihalal di Balai Desa Murukan, Mojoagung, Ahad (12/6/2022).


Hj Chudriyah, Ketua PAC Muslimat NU Mojoagung sangat bersyukur karena bisa berkumpul dengan ibu-ibu Muslimat se-kecamatan Mojoagung.


"Alhamdulilah setelah dua tahun kita tidak bertemu karena wabah Covid-19. Hari ini kita dapat bertemu dalam keadaan sehat," ungkapnya.


Ia mengatakan, selain mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Allah swt, pada kesempatan ini dirinya juga mengajak ibu-ibu Muslimat untuk terus aktif dan menjaga kegiatan rutin yang ada di ranting masing-masing.


"Rutinan seperti diba'an atau manaqib harus mulai aktif dan tetap dilaksanakan ngge ibu-ibu," katanya mengajak ibu-ibu Muslimat.


Sementara itu, Hj Mundjidah Wahab, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Jombang menyapa ibu-ibu dengan jargon Fatayat dan Muslimat. Peserta pun turut membalasnya dengan penuh semangat.


"Alhamdulilah semuanya semangat dan masih ingat dengan jargonnya," imbuhnya.


Hj Mundjidah juga mengedukasi para peserta, meski sudah ada kelonggaran terkait Covid-19, tetap diimbau untuk tetap memakai masker ketika keluar rumah.


"Ibu-ibu semua saya tidak memakai masker karena ini di ruang terbuka, kalau di dalam ruang saya menggunakan masker. Ibu-ibu jika keluar rumah tetap memakai masker," tuturnya.


Selain mengedukasi penggunaan masker, Hj Mundjidah mengajak seluruh peserta untuk mendoakan masyarakat yang memiliki hewan peliharaan sapi supaya diberikan kesabaran. Pasalnya, wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada sapi kian bertambah.


"Mari kita doakan saudara-saudara kita semua untuk bersabar dan mudah-mudahan wabah itu segera hilang. Aamiin aamiin ya rabbal alamin," pungkasnya.


Daerah Terbaru