• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

Bupati Jombang Ingatkan Kader Ansor Harus Beri Manfaat Semua Kalangan

Bupati Jombang Ingatkan Kader Ansor Harus Beri Manfaat Semua Kalangan
Ansor Jombang Kota buka puasa bersama dengan Bupati, Hj Mundjidah Wahab. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)
Ansor Jombang Kota buka puasa bersama dengan Bupati, Hj Mundjidah Wahab. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)

NU Online Jombang,
Sejumlah kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang menggelar buka puasa bersama dengan Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Sabtu (30/4/2022) di Pendopo Pemerintah Kabupaten Jombang.


Ketua PAC GP Ansor Jombang, Taufiqi Fakkarudin Assilahi mengatakan, tujuan agenda tersebut untuk mempererat hubungan baik yang selama ini terjalin antarkader GP Ansor di Kecamatan Jombang khususnya.


"Kita mengundang semua kader Ansor se-Jombang agar terjalin komunikasi yang baik sesama kader untuk kemaslahatan bersama," ujar Gus Fiqi, panggilan akrabnya.


Sementara Hj Mundjidah Wahab dalam sambutannya menjelaskan bahwa Ansor merupakan organisasi pemuda yang harus disiapkan untuk mengisi Nahdlatul Ulama (NU) di masa mendatang. 


"Siapa lagi yang melanjutkan organisasi NU kalau bukan dari Banom-banomnya, salah satunya Ansor ini," terangnya.


Lebih lanjut putri Pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah ini menekankan, dalam berorganisasi harus bisa memberi manfaat bagi semua kalangan. 


"Bukan hanya untuk kepentingan kelompok saja, namun juga lebih pada kepentingan masyarakat umum," tandasnya.


Acara ditutup dengan doa oleh Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Jombang, Rohmatul Akbar, pria yang biasa disapa Gus Bang.


Daerah Terbaru