• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Ansor Jombang Kota Isi Bulan Ramadhan dengan Menyantuni Yatim dan Dhuafa

Ansor Jombang Kota Isi Bulan Ramadhan dengan Menyantuni Yatim dan Dhuafa
Ansor Jombang Kota Isi Bulan Ramadhan dengan Menyantuni Yatim dan Dhuafa. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)
Ansor Jombang Kota Isi Bulan Ramadhan dengan Menyantuni Yatim dan Dhuafa. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)

NU Online Jombang,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang menyantuni anak yatim dan dhuafa di Mushala Al Huda Kelurahan Kaliwungu, Jombang. 


Ketua PAC GP Ansor Jombang kota, Taufiqi Fakkarudin Assilahi mengatakan kegiatan tersebut tersebar di beberapa desa yang ada di Kecamatan Jombang. "Ramadhan yang penuh berkah ini, kita mengambil momentum ini dengan berbagi kepada yatim dan dhuafa bersinergi dengan Baznas Jombang," ungkap Gus Fiqi, sapaannya, Senin (4/4/2022) sore.


Lebih lanjut Gus Fiqi menjelaskan, program sosial itu merupakan program kerja PAC GP Ansor Jombang kota yang disepakati semua pengurusnya dalam forum Majelis Dzikir Rijalul Ansor.


Dirinya berharap, kerja sama ini akan diteruskan pada kegiatan sosial lainnya untuk meringankan masyarakat khususnya yatim dan dhuafa.


Sementara itu Ketua Rijalul Ansor Jombang kota, Abdul Ghofur menyebutkan jumlah santunan yang dibagikan ini di Kaliwungu sejumlah 21 yatim dan dhuafa. "Betul hari ini kita sebar ke Kaliwungu dan hari berikutnya ke desa lain," ujar pria alumni Universitas Darul Ulum ini.


Salah seorang Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jombang, Lukman Hakim mengapresiasi kegiatan PAC GP Ansor Jombang kota yang turut peduli kepada anak yatim piatu dan dhuafa. 


"Iya Baznas mendukung kegiatan yang bersifat kemanusiaan. Seperti santunan anak yatim dan dhuafa juga para janda, sebab ini yang sangat membantu meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung," jelasnya.


Daerah Terbaru