• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Daerah

Beda Dari yang Lain, Unwaha Ajarkan Ahlussunnah Wal Jamaah

Beda Dari yang Lain, Unwaha Ajarkan Ahlussunnah Wal Jamaah
Nyai Hj Hisbiyah Rochim Wahab (Foto: NU Online/Annisa)
Nyai Hj Hisbiyah Rochim Wahab (Foto: NU Online/Annisa)

NU Online Jombang,

Memiliki ciri khas yang tak dimiliki kampus lain, Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha), Kabupaten Jombang, Jawa Timur selalu menanamkan ajaran Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah pada seluruh mahasiswa dan civitas akademika.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Bahrul Ulum, Hj Hisbiyah Rochim Wahab dalam peresmian gedung baru Unwaha oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) KH Ma'ruf Amin, Sabtu (4/6/2022).

 

Ia mengatakan, Unwaha memliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan perguruan tinggi yang lain.

 

"Unwaha merupakan perguruan tinggi di lingkungan pondok Bahrul Ulum Tambakberas yang memiliki ciri khas, mengajarkan dan menanamkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah sekaligus juga menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika dan NKRI kepada semua civitas akademika terutama kepada mahasiswa sejak masuk kampus ini," kata putri KH A Wahab Hasbullah itu.

 

Sementara itu, peresmian gedung baru Unwaha dengan 4 lantai tersebut ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh KH Ma'ruf Amin.

 

Gedung yang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sejak Juni 2020 itu akan segera difungsikan sebagai ruang pimpinan rektorat, dekan fakultas, laboratorium, hingga ruang perkuliahan.

 

Hj Hisbiyah Rochim Wahab menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat atas pembangunan gedung 4 lantai tersebut.

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya di masa kepemimpinan H Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang telah memberi bantuan bangunan gedung, sebagai sarana perkuliahan bagi mahasiswa. Semoga H Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin diberikan kekuatan, kesehatan dan pertolongan Allah Swt hingga akhir masa jabatannya," terang Nyai Hizbiyah.

 

Ia mengungkapkan, gedung baru tersebut dibangun dengan dengan banyaknya dinamika di saat pandemi Covid-19.

 

"Namun dengan komitmen pemerintah, gedung yang megah dengan konsep ramah lingkungan dan ramah disabilitas itu hari ini bisa kita saksikan bersama," ungkapnya.

 

Ia menambahkan, Unwaha menjadi salah satu dari 30 perguruan tinggi dalam bidang penelitian oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

 

"Selain itu Unwaha juga terus melakukan kerjasama pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi luar negeri, diantaranya Korea University, Universitas Thailand, Yamafuji University, dan Tokyo University," imbuhnya.

 

Terakhir, ia memohon doa restu agar Unwaha semakin berkembang, lebih baik, berkualitas sehingga bermanfaat dan berkah bagi masyarakat, bangsa serta negara.


Daerah Terbaru