• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Nyantri

Lagi, Faiz Harumkan Pesantren Al Ghozali, Kini Juara Pidato Aswaja Tingkat Nasional

Lagi, Faiz Harumkan Pesantren Al Ghozali, Kini Juara Pidato Aswaja Tingkat Nasional
Lagi, Faiz Harumkan Pesantren Al Ghozali, Kini Juara Pidato Aswaja Tingkat Nasional. (Foto: Istimewa)
Lagi, Faiz Harumkan Pesantren Al Ghozali, Kini Juara Pidato Aswaja Tingkat Nasional. (Foto: Istimewa)
NU Online Jombang, 
Salah satu santri Pondok Pesantren Al Ghozali Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Muhammad Faiz Chishomuddin kembali mengharumkan nama pesantrennya. Pasalnya, setelah ia menjuarai lomba story telling tingkat nasional, kini santri yang kerap disapa Faiz itu berhasil meraih juara pertama lomba pidato Aswaja tingkat nasional.
 
Kegiatan tersebut diselanggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro beberapa waktu lalu. 
 
Santri asal Bojonegoro ini mengatakan, lomba-lomba yang diikuti sebagai bagian dari ikhtiar untuk menempa kemampuannya. Ia mengaku, di masa pandemi Covid-19 ini, ia seringkali mencari informasi tentang aneka lomba yang bisa diikuti, baik secara online ataupun offline.
 
"Alhamdulillah, saya bisa memberikan kontribusi untuk pesantren. Ini sebuah langka awal untuk terus mencari informasi tentang lomba-lomba secara online di masa pandemi Covid-19 ini," katanya kepada NU Online Jombang, Rabu (27/10/2021). 
 
 
Ia menceritakan, di ajang kali ini dirinya belum benar-benar siap, lantaran bahan atau topik pidato yang dibawakannya belum benar-benar matang. Di samping itu waktu untuk mempersiapkannya cukup mepet.
 
Ditambah proses pengambilan video dengan alat-alat terbatas dan dilakukan dengan cukup singkat. Namun, karena dukungan dari berbagai pihak, terutama pondok pesantren, semua itu bisa dilalui dengan baik.
 
"Saya sebenarnya tidak pernah terpikir akan jadi juara apalagi dapat juara satu sebab banyaknya kekurangan dalam videonya," ungkapnya.
 
Ia senang, akhirnya para juri memilih dirinya sebagai juara I meski sampai sekarang tidak menyangka akan bisa juara. Detik-detik pengumuman dilakukan pukul 11.25 WIB bersamaan dengan webinar Unugiri Bojonegoro.
 
"Semua ini murni berkat doa dan dukungan dari semua pihak terutama keluarga besar pondok pesantren Al-Asmanah Bojonegoro serta Keluarga Besar Pondok Pesantren Al Ghozali Bahrul Ulum yang senantiasa memfasilitasi santrinya untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya" pungkasnya.
 
Kontributor: M Choirurrojikin
Editor: Ahmad 


Nyantri Terbaru