• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Nyantri

Kamu yang Sedang Galau, Boleh Baca Filosofi Teras

Kamu yang Sedang Galau, Boleh Baca Filosofi Teras
Buku Filosofi Teras (Sumber : The Jakarta Post)
Buku Filosofi Teras (Sumber : The Jakarta Post)

NU Online Jombang,

Kalian mungkin akan menyesal jika belum membaca buku satu ini. Filosofi Teras karangan Henry Manampiring adalah sebuah buku yang cocok dibaca anak muda era sekarang yang seringkali diterpa perasaan depresi.

 

Henry mulai menuliskan ini ketika dirinya merasa depresi dengan masalah yang ia hadapi. Ia bahkan harus berobat untuk menyembuhkan depresinya. Di tengah kekalutan itu, ia menemukan ilmu filsuf Yunani-Romawi Kuno yang hingga kini masih dirasa ampuh untuk diterapkan dalam kehidupan.

 

Buku yang ditulis Henry ini berisi panduan moral anak-anak muda. Ditulis untuk menjawab persoalan dengan tingkat kekhawatiran yang tinggi dalam skala nasional, khususnya yang dialami anak-anak usia muda.

 

Di dalamnya, Henry memberikan self improvement yang dapat membantu kita untuk menghadapi persoalan dengan mental yang tangguh.

 

Buku ini dikemas seru dengan bahasa yang mudah dimengerti membuat anak usia remaja pun mampu memahaminya. Tak cuma itu, Filosofi Teras juga diisi dengan ilustrasi-ilustrasi kocak yang tidak akan membuat bosan siapapun yang membacanya.

 

Henry Manampiring, terinspirasi dari buku How to be a Stoic karya Massimo Piggliuci dan dilengkapi dengan beberapa data seperti survei kekhawatiran nasional serta wawancara dari beberapa tokoh yang dianggap ahli dalam hal psikologi.

 

Kontributor: Rania Salma, Siswa XI MIPA 4 MAN 3 Jombang


Nyantri Terbaru