• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 24 April 2024

Nasional

PP IPNU akan Gelar Konbes dan Rakernas 11-13 Agustus di Pasuruan, Cek Agendanya

PP IPNU akan Gelar Konbes dan Rakernas 11-13 Agustus di Pasuruan, Cek Agendanya
Ketua Umum PP IPNU, Agil Nuruzzaman dalam konferensi pers. (Foto: PP IPNU)
Ketua Umum PP IPNU, Agil Nuruzzaman dalam konferensi pers. (Foto: PP IPNU)

NU Online Jombang,

Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menggelar Konferensi Pers melalui siaran langsung pada akun Instagram resmi @ppipnu di Jakarta pada Senin (26/06/2023).

 

Ketua Umum PP IPNU, Agil Nuruzzaman menjelaskan dalam konferensi pers itu, pihaknya akan mengadakan agenda wajib organisasi dalam periode ini yakni Konferensi Besar (Konbes) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). 

 

"Konbes dan Rakernas ini insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023 bertempat di Taman Candra Wilwatikta, Pasuruan Jawa Timur," katanya. 

 

Ia melanjutkan, pada dasarnya, agenda Konbes dan Rakernas ini bagian dari mekanisme kedua setelah kongres.

 

Sementara itu, Ketua Steering Commite (SC) Panitia Pelaksanaan, M Ghulam Dhofir Mansur membacakan Surat Keputusan tentang tanggal dan waktu rencana pelaksanaan kegiatan.

 

“Untuk rekan-rekan IPNU baik di Pimpinan Wilayah (PW) ataupun Pimpinan Cabang (PC) harap memantau perkembangan informasinya melalui media instagram PP IPNU mengenai kepesertaan penuh, mekanisme pendaftaran dan lain hal yang menyangkut agenda itu," jelasnya. 

 

Ia menambahkan, Konbes dan Rakernas ini memang berfokus pada pengejawantahan mekanisme organisasi, kaderisasi dan program kerja. Di luar itu masih ada side event yang pasti seru. 

 

"Di antaranya, diskusi panel menarik menyangkut kedaulatan negara, dunia pendidikan, dan pelajar melek demokrasi. Ada pula bazar ekonomi pelajar kreatif dan konser meriah nantinya," terang pria kelahiran Grobogan Jateng ini. 


Editor:

Nasional Terbaru