• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Teladani Semangat Juang Ulama, IPNU-IPPNU di Jombang Gelar Nobar 'Sang Kyai'

Teladani Semangat Juang Ulama, IPNU-IPPNU di Jombang Gelar Nobar 'Sang Kyai'
Suasana nonton bareng film Sang Kyai. (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)
Suasana nonton bareng film Sang Kyai. (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang,
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sambongdukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang memperingati Harlah ke-67 IPPNU dengan nonton bareng (Nobar) film 'Sang Kyai'. 


Grishelda Augusta Marensa, Koordinator Departemen Organisasi IPPNU Sambongdukuh mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk meneladani semangat juang para ulama dan pahlawan terdahulu. Peserta Nobar 35 orang. 


“Tidak hanya sekadar nonton bareng, di sini kita juga meneladani semangat juang para ulama dan pahlawan terdahulu,” katanya, Rabu (2/3/2022) di Kantor PRNU Sambongdukuh.


Ia menjelaskan, film 'Sang Kyai' menceritakan semangat juang para ulama dan pahlawan dalam merebutkan kemerdekaan NKRI dan agama.


“Pesan dalam film 'Sang Kyai' ini menyampaikan untuk tidak pamrih dalam berjuang, melakukan perjuangan secara totalitas demi kemaslahatan umat, bangsa dan agama,”ujarnya.


Perempuan yang akrab disapa Helda ini mengatakan, suasana saat Nobar sangat seru, para pengurus antusias untuk mencermati film sampai  Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan doa bersama, dan dilanjutkan dengan nonton bareng.
 


“Rekan dan rekanita antusias mencermati film dengan baik, semoga dengan digelarnya Nobar ini dapat meningkatkan semangat rekan dan rekanita dalam berorganisasi," ungkapnya.


Intan Kamilah, Ketua PR IPPNU Sambongdukuh Jombang mengharapkan, nonton bareng film Sang Kyai ini dapat meningkatkan semangat berorganisasi. “Serta mempererat tali silaturahim antaranggota IPNU-IPPNU Sambongdukuh," harapnya.


Daerah Terbaru