• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Turba, Fatayat NU Siap Menjaring Kader Militan

Turba, Fatayat NU Siap Menjaring Kader Militan
Turba, Fatayat NU Siap Menjaring Kader Militan. (Foto: NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)
Turba, Fatayat NU Siap Menjaring Kader Militan. (Foto: NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)
NU Online Jombang, 
Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), kecamatan Jogoroto, kabupaten Jombang siap mencetak kader militan dan mampu membesarkan nama Nahdlatul Ulama. Hal ini disampaikan dalam kegiatan turun basis (Turba) Fatayat NU kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang (2/11/21).
 
Dalam rangka pemilihan ketua ranting, kegiatan Turba ini sudah dimulai sejak awal bulan dan akan terus berlanjut.
 
Anik Khalimatus S, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU mengatakan, tujuan kegiatan Turba adalah untuk mencari kader Fatayat NU yang Militan. 
 
"Tujuan kita turun ke ranting-ranting ini untuk mencari pimpinan Fatayat yang militan dan mau berjuang bersama untuk membesarkan NU," ujarnya. 
 
Wanita yang kerap disapa Ibu Anik ini menambahkan, Fatayat NU bukan hanya harus pandai bershalawat, tetapi harus bisa melihat permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat sekitar. 
 
"Fatayat itu tidak hanya harus pandai bershalawat,  tapi kita juga harus bisa memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat. Dengan adanya berbagai bidang yang ada di Fatayat seperti bidang hukum, politik dan advokasi, kita dapat menjembatani untuk menyampaikan ke pihak yang lebih kompatibel dalam membantu permasalahan tersebut," urainya.
 
Sementara itu, Anis, ketua Fatayat NU Ranting Jogoroto mengungkapkan, Adanya penyebaran virus covid-19 membuat Fatayat PAC Jogoroto vakum selama 2 tahun. Kini, Fatayat mulai aktif kembali dengan menyusun program-program baru yang sebelumnya tidak dapat terlaksana. 
 
"Tahun kemarin, program-program hampir tidak terselesaikan karena pandemi. Jadi, nanti kita akan melakukan musyawarah dan evaluasi lagi. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," pungkasnya.
 
Kontributor : Karimatul Maslahah
Editor : Fitriana


Daerah Terbaru