• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 17 Agustus 2022

Daerah

Haru Biru Pemilihan Ketua PAC Fatayat NU Bandarkedungmulyo

Haru Biru Pemilihan Ketua PAC Fatayat NU Bandarkedungmulyo
Indah Purwanti, ketua Fatayat NU PAC Bandarkedungmulyo periode 2022/2026 (Foto : Dok Fatayat NU PAC Bandarkedungmulyo)
Indah Purwanti, ketua Fatayat NU PAC Bandarkedungmulyo periode 2022/2026 (Foto : Dok Fatayat NU PAC Bandarkedungmulyo)

NU Online Jombang,

Wajah memerah dan mata berair terlihat di raut Indah Purwanti, ketua terpilih Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) pimpinan anak cabang (PAC) Bandarkedungmulyo.

 

Ia tidak pernah membayangkan bahwa akhirnya dirinya yang terpilih sebagai ketua Fatayat NU PAC Bandarkedungmulyo periode 2022 sampai 2026. 

 

Tangis perempuan yang kerap disapa Indah ini pecah ketika ia mendengar namanya disebut sebagai kandidat dengan suara terbanyak.

 

Kantor kecamatan Bandarkedungmulyo yang menjadi tempat pelaksanaan konferensi anak cabang (Konferancab) diliputi suasana haru sekaligus gempita.

 

Pidato pertamanya sebagai ketua Fatayat NU PAC Bandarkedungmulyo ia isi dengan ungkapan terima kasih yang tulus atas semua dukungan yang diberikan kepadanya.

 

"Terima kasih banyak untuk semua yang telah memberikan dukungan kepada saya. Semoga, di usia yang tidak lagi muda ini, saya bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," ujarnya. 

 

Semasa pelajar, Indah bergabung dalam Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Sikap kepemimpinannya sejak dulu sudah ada. Hal itu dibuktikan dengan rekam jejak Indah yang pernah menjabat sekretaris ranting IPPNU hingga menjadi ketua ranting IPPNU. 

 

Indah sudah merasakan pahit manisnya berorganisasi sejak tahun 90an. Namun, hal tersebut tidak menjadikannya lelah dan bosan. Baginya, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

 

"Adanya regenerasi dibutuhkan dalam menjalankan sebuah organisasi, karena organisasi tentu memerlukan kepengurusan dalam menentukan arah dan tujuannya. PAC Fatayat NU Bandarkedungmulyo berkomitmen untuk selalu bersinergi demi kemaslahatan umat," tambahnya.

 

Perempuan yang juga merupakan guru Madrasah Al Hikmah Bandarkedungmulyo ini berkomitmen untuk membuat kepemimpinannya dapat memenuhi amanah semua anggota Fatayat NU PAC Bandarkedungmulyo.

 

Sementara itu, Khoirun Nisa, ketua Fatayat NU PAC Bandarkedungmulyo periode sebelumnya juga menyampaikan dukungannya terhadap Indah. 

 

"Semoga organisasi fatayat NU dapat terus menjaga eksistensi serta selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya di kecamatan Bandarkedungmulyo. Semoga Fatayat NU PAC Bandarkedungmulyo juga dapat memberikan warna terhadap wilayah lainnya," pungkasnya.

 

Kontributor : Riza Nurul Alifyani

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru