• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Fatayat NU Kepatihan Berbagi dengan Masyarakat

Fatayat NU Kepatihan Berbagi dengan Masyarakat
Pengurus PR Fatayat NU Kepatihan saat hendak baksos. (Foto: Dok Fatayat NU Kepatihan)
Pengurus PR Fatayat NU Kepatihan saat hendak baksos. (Foto: Dok Fatayat NU Kepatihan)

NU Online Jombang,
Pengurus Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang melaksanakan bakti sosial (Baksos) di depan Balai Desa Kepatihan, Jumat (4/2/2022).


Ketua Ranting Fatayat NU Kepatihan, Silvia Nur Rochmah menuturkan, Baksos merupakan upaya syiar PR Fatayat NU Kepatihan yang baru dibentuk pada bulan Januari untuk berkhidmah kepada masyarakat sekitar.


"Beberapa waktu lalu Fatayat Kepatihan dibentuk kepengurusan baru setelah vakum beberapa tahun," tutur perempuan yang kerap disapa Norma ini kepada NU Online Jombang.


Baksos ini dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang melewati depan Balai Desa Kepatihan, serta tukang becak dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekitar.


Norma mengatakan, meskipun ranting Fatayat NU Kepatihan baru dibentuk. Para pengurus dan kader Fatayat NU Kepatihan terlihat memiliki semangat membara dalam baksos.


"Alhamdulillah teman-teman begitu semangat untuk kegiatan ini. Semoga ini bisa istikamah kita lakukan" katanya.


Menurutnya, Baksos bisa memupuk rasa kebersamaan dalam bermasyarakat yang mengedepankan rasa kemanusiaan dan saling gotong royong.


"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan agar syiar NU melalui ranting Fatayat NU Kepatihan bisa terus hadir dan dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.


Kontributor: Siti Ratna Sari
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru