• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Turba dan Rapat Anggota, Ketua Fatayat Mojowarno Ingatkan Pentingnya Regenerasi

Turba dan Rapat Anggota, Ketua Fatayat Mojowarno Ingatkan Pentingnya Regenerasi
Turba dan Rapat Anggota, Ketua Fatayat Mojowarno Ingatkan Pentingnya Regenerasi. (Foto: NU Online Jombang/Annisa)
Turba dan Rapat Anggota, Ketua Fatayat Mojowarno Ingatkan Pentingnya Regenerasi. (Foto: NU Online Jombang/Annisa)

NU Online Jombang,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang turun ke bawah (Turba) sekaligus rapat anggota (Rapta) Fatayat se-Mojowarno di Mushala Babussalam, Desa Mojowarno, Senin (8/11/2021). 


Ketua PAC Fatayat NU Mojowarno, Khusnul Khotimah mengatakan, selama ini pihaknya melihat bahwa rata-rata kepengurusan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se-Mojowarno dari segi usia sudah melewati batas.


"Maka dari itu kami menggelar Rapta se-Kecamatan Mojowarno secara bergilir, yang nantinya bertujuan untuk regenerasi pemahaman tentang pentingnya jenjang pengkaderan yang sesuai dengan PD/PRT," kata perempuan yang akrab disapa Khusnul itu.


Menurutnya, ini merupakan amanah organisasi dalam rangka perbaikan agar ke depan Fatayat NU semakin dinamis dan maju.


"Di penghujung akhir massa khidmah ini, tak banyak yang bisa kami lakukan, namun kami berharap dengan diselenggarakannya Rapta ke ranting-ranting se-Mojowarno ini sebagai spirit untuk kemajuan bersama," tuturnya.


Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kepemimpinan dikatakan sukses bukan dilihat saat ini, tapi sesudahnya. 


"Karena kaderisasi yang berjalan itu impack-nya terus ke belakang berantai tidak terputus," imbuhnya.


Dalam Rapta kali ini, Ketua PR Fatayat NU Mojowarno terpilih Sofi'atun berpesan kepada seluruh kader untuk terus menjaga solidaritas dan komunikasi antarkader.


"Komunikasi dan solidaritas antar kader dapat dijadikan tolak ukur bagi berjalannya suatu organisasi, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini akan banyak hal yang harus dibenahi dari sebelumnya, oleh karena itu dua hal ini menjadi penekanan saya kepada seluruh kader," pungkasnya.


Kontributor: Annisa Rahma
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru