• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Siap Berkiprah, GP Ansor Kabuh Resmi Dilantik

Siap Berkiprah, GP Ansor Kabuh Resmi Dilantik
Pelantikan pimpinan anak cabang Ansor Kabuh (Foto: Dok PAC Ansor Kabuh)
Pelantikan pimpinan anak cabang Ansor Kabuh (Foto: Dok PAC Ansor Kabuh)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Kabuh masa khidmah 2022-2024 resmi dilantik, Ahad (29/05/2022). Acara tersebut diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

 

Dzulfikar Damam Ikhwanto dalam sambutannya memacu para pengurus melalui makna baiat itu sendiri sebagai titik awal perjuangan.

 

"Baiat itu janji turun temurun dari generasi ke generasi selanjutnya. Maka sebagai kader Ansor, ayolah bersama-sama berjuang, berkiprah, membuat agenda keagamaan. Hidupkan masjid-masjid yang ada di Kabuh ini dengan dihiasi majelis dzikir dan shalawat," ungkap ketua GP Ansor Kecamatan Jombang tersebut.

 

Menurutnya, dengan adanya kegiatan-kegiatan positif itu maka akan menjadi perisai tersendiri bagi masyarakat terhadap paham-paham lain, termasuk radikalisme.

 

"Inilah yang menjadi benteng Ansor dari gerakan-gerakan yang meresahkan masyarakat," lanjutnya.

 

Selain itu, Bambang Cahyono yang telah resmi dilantik sebagai Ketua PAC GP Ansor Kabuh berharap kedepannya Ansor mampu beradaptasi dengan tantangan dengan pada setiap zaman.

 

"Harapan kami ke depan, Ansor kabuh ini harus bisa mengikuti tantangan yang ada. Selain itu bisa selalu sinergis baik dengan elemen masyarakat maupun dengan Banom (Badan Otonom) NU pun harus bersinergi," tegasnya.

 

Ia menambahkan, hal tersebut yang akan menjadi kekuatan serta pondasi Ansor Kabuh melejit berkiprah. 

 

"Tentunya apa yang dibutuhkan masyarakat kita selalu siap siaga untuk membantu, dan mengawalnya," ungkapnya.

 

Disamping itu, ia juga mengatakan akan menyusun program kerja yang dapat meningkatkan kualitas setiap kader.

 

"Setelah dilantiknya pengurus baru ini kami berharap juga semua kader Ansor menjadi kader yang berkualitas dalam bidang apapun. Nanti kita akan susun program kerja yang penuh dengan inovasi kreatif untuk menguatkan kader Ansor dan Banser agar lebih giat dan lebih semangat dalam berjuang juga berkiprah," pungkasnya.

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Kabuh, Kapolsek Kabuh, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kabuh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang, jajaran Pengurus PAC Fatayat NU, IPNU dan IPPNU Kabuh.


Daerah Terbaru