• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

HARLAH KE 101 NU

Semarak Harlah Ke-101 NU, LP Ma’arif PCNU Jombang Siapkan Aneka Lomba

Semarak Harlah Ke-101 NU, LP Ma’arif PCNU Jombang Siapkan Aneka Lomba
Ketua LP Ma'arif PCNU Jombang, Masrukhin. (Foto: Jawa Pos Radar Jombang)
Ketua LP Ma'arif PCNU Jombang, Masrukhin. (Foto: Jawa Pos Radar Jombang)

NU Online Jombang, 
Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-101 NU, Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang telah menyiapkan tiga cabang lomba dengan peserta pelajar tingkat MI hingga tingkat MA.


Ketua LP Ma'arif PCNU Kabupaten Jombang, Masrukhin menuturkan bahwa lomba ini terbagi menjadi tiga cabang dengan tingkatan peserta yang berbeda. Pertama, lomba storytelling tokoh NU untuk peserta tingkat SD/MI.


Kedua, untuk jenjang SMP/sederajat ada lomba video Tiktok profil sekolah dengan menonjolkan ciri khas NU. "Lalu kita juga ada lomba film pendek tentang kecintaan terhadap NU, yang bisa diikuti oleh pelajar SMA/sederajat (cabang ketiga)," tuturnya, Rabu (31/1/2024). 


Terkait ketentuan peserta lomba, ia menjelaskan bahwa peserta lomba tidak terbatas wilayah Jombang saja. "Luar Jombang juga boleh ikut, yang penting lembaganya masih di bawah naungan LP Ma'arif," sambungnya.

 
Pamflet lomba yang diselenggarakan LP Ma’arif PCNU Jombang untuk Harlah Ke-101 NU. (Foto: LP Ma’arif PCNU Jombang)

Selain itu Masrukhin juga menyampaikan, tidak ada batasan jumlah peserta pada lomba kali ini. Tiap lembaga boleh mengirimkan delegasinya lebih dari satu orang.


"Semakin banyak peserta yang berpartisipasi malah semakin bagus, itu menandakan bahwa masih banyak generasi muda yang antusias dengan NU. Semakin banyak peserta, artinya semakin banyak video tentang NU yang diposting di sosial media," jelasnya.


Aneka lomba ini menurut dia sekaligus untuk branding madrasah. Branding bahwa madrasah-madrasah dalam naungan LP Ma'arif NU merupakan lembaga pendidikan yang maju sejalan dengan perkembangan zaman, tanpa meninggalkan nilai-nilai NU dan Aswaja.


“Lomba ini juga merupakan salah satu upaya untuk mendakwahkan, menyosialisasikan NU, termasuk tokoh-tokohnya serta amalan-amalannya melalui sosial media, dengan memanfaatkan teknologi digital," pungkasnya.


Pendaftaran lomba mulai dibuka pada Rabu (31/1/2024), bertepatan dengan hari lahir NU dalam kalender masehi. Selanjutnya, terkait informasi lomba lainnya dapat dilihat pada pamflet yang beredar, atau langsung menghubungi Ketua Tim Lomba, Mamik Rosita Sekaligus sekretaris LP Ma'arif PCNU Jombang.


Daerah Terbaru