• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 17 April 2024

Daerah

Pra Konferancab, Ansor Bareng Gelar Ziarah Wali 5

Pra Konferancab, Ansor Bareng Gelar Ziarah Wali 5
Foto bersama setelah ziarah. (Foto: GP Ansor Bareng)
Foto bersama setelah ziarah. (Foto: GP Ansor Bareng)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang menggelar Ziarah Wali 5 pada Ahad (25/02/2024). Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus PAC dan Ranting se-Kecamatan Bareng.

 

Ketua PAC GP Ansor Bareng M Muizzudin Luthfi menjelaskan, acara ziarah wali 5 ini dalam rangka pra Konferensi Anak Cabang (Konferancab) PAC GP Ansor Kecamatan Bareng. 

 

Selain sebagai agenda pra Konferencab, kata Muiz sapaannya, ziarah wali 5 ini juga dalam rangka mempererat pengurus PAC dengan pengurus ranting se-Kecamatan Bareng di akhir periode. 

 

"Selain itu sudah menjadi tradisi warga NU atau Nahdliyyin sebelum ramadhan untuk sowan kepada para wali Allah, untuk tabarrukan mencari berkah dari wali Allah," katanya, Selasa (27/02/2024). 

 

Untuk diketahui, acara ini diberangkatkan dengan tujuan pertama ke Makam Syekh Jumadil Kubro (Troloyo, Trowulan, Mojokerto), dilanjut ke Makam Sunan Ampel (Surabaya). 

 

Lalu dilanjut ke Sunan Giri, Sunan Maulana Malik Ibrahim (Gresik), Sunan Drajad (Lamongan) dan diakhiri di Makam Sunan Bonang (Tuban). 


Editor:

Daerah Terbaru