• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Pimpin Fatayat NU Bareng, Cacik Hidayati Ingin Organisasinya Lebih Maju

Pimpin Fatayat NU Bareng, Cacik Hidayati Ingin Organisasinya Lebih Maju
Foto bersama PAC Fatayat NU Bareng. (Foto: Istimewa)
Foto bersama PAC Fatayat NU Bareng. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di aula Balai Desa Mojotengah, Bareng, Ahad (20/3/2022). Dalam forum musyawarah tertinggi Fatayat tingkat kecamatan tersebut menetapkan Cacik Hidayati sebagai ketua PAC Fatayat Bareng masa khidmah 2022-2025.


Wanita asal Dusun Dadirejo, Desa Ngrimbi, Bareng itu terpilih menggantikan Nanik Susiatin. Ada 3 nama bakal calon yang dicalonkan oleh 14 Pimpinan Ranting (PR) Fatayat se-Kecamatan Bareng, yakni Cacik dengan perolehan 12 suara, Uswatun Hasanah 1 suara dan Inayatika 1 suara.


Cacik mengungkapkan, amanah ketua yang dipercayakan kader Fatayat NU kepada dirinya merupakan tanggung jawab yang tidak mudah.


"Gimana ya dibilang senang ya tidak, dibilang tidak senang ya tidak. Karena saya harus mempersiapkan diri, untuk memikul tanggung jawab selama 4 tahun ke depan apalagi menjadi contoh bagi para PR Fatayat NU se-Bareng," ungkapnya saat dihubungi NU Online Jombang, Senin (21/3/2022).


Ia menyampaikan, pihaknya akan segera bermusyawarah untuk menentukan terobosan atau inovasi-inovasi yang dituangkan dalam aneka program.


"Untuk terobosan menunggu musyawarah dengan para pengurus, yang terpenting niatnya sama-sama untuk berkhidmah di NU dengan mengharap ridha dari Allah swt. Juga mengharap berkah dari para masyayikh dan pendiri NU," terangnya.


Cacik berharap, di bawah kepemimpinannya PAC Fatayat NU Kecamatan Bareng bisa lebih baik dari sebelumnya.


Konferensi dihadiri oleh ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bareng dan badan otonom (Banom), Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Jombang, Pemerintah Desa (Pemdes) Mojotengah, dan Muspika Kecamatan Bareng.


Daerah Terbaru