Home Warta Daerah Laporan Keuangan Bahtsul Masail Nasional Pengurus BMT NU Fiqih Opini Keislaman Amaliyah NU Khutbah Ekonomi Nyantri BMT NU

Peran NU Online Jombang Sajikan Berita Faktual dan Edukatif bagi Nahdliyin

Peran NU Online Jombang Sajikan Berita Faktual dan Edukatif bagi Nahdliyin
Peran NU Online Jombang Sajikan Berita Faktual dan Edukatif bagi Nahdliyin. (Foto: NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)
Peran NU Online Jombang Sajikan Berita Faktual dan Edukatif bagi Nahdliyin. (Foto: NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)
NU Online Jombang, 
Di tengah maraknya berita hoaks yang muncul di era digital hari ini, NU Online Jombang terus berbenah dalam menyajikan berita yang tidak hanya berkualitas tetapi sekaligus memberikan edukasi kepada Nahdliyin.
 
Hal ini disampaikan redaktur NU Online Jombang, Nur Fitriana Zuraidah di tengah pelaksanaan madrasah jurnalistik yang dilakukan di aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang. 
 
NU Online Jombang akan terus berbenah untuk menyajikan informasi yang dapat mengedukasi masyarakat agar dapat menjadi rujukan.
 
Sebab, lanjut dia, munculnya cukup banyak media literasi hari ini tidak memberikan edukasi kepada masyarakat melainkan hanya menyajikan berita hoax yang tidak mendidik.
 
Perempuan yang akrab disapa Fitri ini menambahkan, kemudahan akses melalui ponsel pintar, harusnya dapat menjadikan media online sebagai rujukan atau literasi alternatif bagi masyarakat secara umum.
 
"Sayangnya, hanya sedikit media yang memberikan edukasi dan informasi faktual dan terpercaya kepada masyarakat," ujarnya.
 
Fitri menilai, NU Online Jombang memiliki peran penting dalam memerangi hoaks dengan cara menghasilkan berita yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dan dibutuhkan masyarakat, khususnya Nahdliyin.
 
"Kami selalu menekankan kepada para kontributor NU Online Jombang untuk selalu melakukan konfirmasi kepada nara sumber yang kompeten. Berita yang diterbitkan harus memiliki sumber yang jelas. Kita harus berhati hati dalam menyampaikan berita ke masyarakat agar masyarakat makin cerdas dan bisa membedakan mana berita hoax dan mana berita yang dapat dijadikan rujukan," paparnya.
 
Fitri berharap, NU Online Jombang ke depan, dapat menjadi media yang profesional dan memberi manfaat kepada masyarakat NU maupun masyarakat luas.
 
Kontributor: Karimatul Maslahah
Editor: Fitriana

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi