• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

PCNU Jombang Siap Hadiri Muktamar Ke-34 dengan Fasilitas Mandiri

PCNU Jombang Siap Hadiri Muktamar Ke-34 dengan Fasilitas Mandiri
Kantor PCNU Jombang. (Foto: Dok NU Online Jombang)
Kantor PCNU Jombang. (Foto: Dok NU Online Jombang)

NU Online Jombang, 
Perhelatan besar Muktamar ke-34 NU di Lampung semakin di depan mata. Tanggal 23-25 adalah jadwal yang disepakati Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sesuai hasil Konferensi Besar (Konbes) NU beberapa bulan lalu.


Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang beberapa kali menggelar rapat untuk mempersiapkan segala sesuatunya. PCNU di Kota Santri ini siap menyukseskan forum musyawarah tertinggi NU itu.


Secara teknis pemberangkatan pengurus yang akan menjadi peserta Muktamar juga sudah dibahas.

 

Baca juga: Soal Muktamar, PCNU Jombang Berpegang Teguh pada Pedoman Organisasi


Ahmad Samsul Rijal menegaskan, Pengurus cabang yang nanti akan berangkat di atas 10 orang. Tiga di antaranya adalah peserta Muktamar sesuai yang disepakati oleh panitia Muktamar. Sisanya sebagai pendamping sekaligus dalam rangka menyemarakkan kegiatan lima tahunan itu.


"PCNU Jombang akan mengirimkan di samping 3 utusan resmi yang diminta panitia Muktamar, PCNU Jombang juga mengirimkan rombongan sebanyak 10 sampai 15 pengurus cabang," ujar Katib PCNU Jombang ini dalam rapat pengurus harian tanfidziyah dan syuriyah, Kamis (9/12/21).
 

Pria yang akrab disapa Kiai Rijal ini menegaskan, fasilitas yang dipakai PCNU untuk kepentingan Muktamar sepenuhnya mandiri, dari internal organisasi. "Dengan pembiayaan secara mandiri," tegasnya.

 

Baca juga: Ini Usulan Konkret PCNU Jombang untuk Muktamar Ke-34 NU di Lampung


Menurutnya, segala persiapan PCNU Jombang dalam menghadiri Muktamar ke-34 NU sudah matang, dari akomodasi, transportasi, dan hal-hal teknis lainnya.


"Tentunya PCNU Jombang hadir untuk mendalami dan menyikapi, serta mempertajam materi-materi selama Muktamar di Lampung," pungkasnya.


Kontributor: Karimatul Maslahah
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru