• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

HARLAH KE 101 NU

PCNU Jombang Peringati Harlah Ke-101 NU dengan Beragam Agenda, Ada Bazar UMKM

PCNU Jombang Peringati Harlah Ke-101 NU dengan Beragam Agenda, Ada Bazar UMKM
Logo Harlah Ke-101 NU. (Foto: Dok NU Online)
Logo Harlah Ke-101 NU. (Foto: Dok NU Online)

NU Online Jombang, 

Dalam hitungan hijriyah, usia Nahdlatul Ulama (NU) telah mencapai 101 tahun pada Ahad (28/01/2024) bertepatan dengan 16 Rajab 1445 H. Berkenaan dengan hal ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang menyelenggarakan serangkaian kegiatan.

 

Ketua PCNU Jombang, KH Fahmi Amrullah Hadzik atau Gus Fahmi menjelaskan, PCNU Jombang akan mengadakan serangkaian kegiatan itu pada Jumat (02/02/2024) mendatang yang berpusat di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang. 

 

"Insyaallah, PCNU Jombang mengadakan acara peringatan harlah hari Jumat tanggal 2 Februari 2024 di Masjid Baitul Mukminin," katanya saat dikonfirmasi NU Online Jombang, Ahad (28/01/2024). 

 

Rangkaian kegiatan itu antara lain diawali dengan shalat shubuh berjamaah pada pukul 04.00 WIB. Dilanjutkan dengan istighotsah kubro pada 05.00 WIB.

 
Flyer resepsi Harlah Ke-101 NU oleh PCNU Jombang. (Foto: Dok PCNU Jombang) 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nabi bersama-sama pada pukul 06.30 WIB dan ditutup dengan pengobatan gratis pada pukul 08.00 WIB di lokasi yang sama. 

 

Selain mengadakan berbagai kegiatan di Masjid Agung, PCNU Jombang juga menggelar bazar UMKM, Kuliner dan Hiburan pada 15 Februari 2024 hingga 02 Maret 2024 yang berlokasi di Lapangan Desa Pulo, Jombang. 

 

"Kami juga mengadakan bazar selama beberapa hari yang dihandle oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU). Jadi kita tetap mengadakan sendiri dan setiap MWCNU sudah mengadakan sendiri-sendiri meskipun tidak ada instruksi," kata Gus Fahmi.

 

Gus Fahmi berharap, agar ke depan, NU di usia 101 ini semakin menebar manfaat, menebar berkah khususnya bagi umat Islam dan umumnya bagi warga Indonesia. 

 

"Dan kita berharap agar NU turut serta berperan aktif dalam proses membangun bangsa dan negara di berbagai aspek kehidupan, baik itu ekonomi, sosial, politik dan lain sebagainya," pungkasnya.


Editor:

Daerah Terbaru