• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

HARLAH KE 101 NU

Nahdlatut Tujjar Fest di Jombang Pikat Minat Warga, Suguhkan Bazar UMKM, Kuliner, dan Hiburan

Nahdlatut Tujjar Fest di Jombang Pikat Minat Warga, Suguhkan Bazar UMKM, Kuliner, dan Hiburan
Suasana Nahdlatut Tujjar Fest yang ada di Lapangan Pulo, Jombang. Dibuka sejak 17 Februari hingga 2 Maret 2024. (Foto: Dok LDNU Jombang)
Suasana Nahdlatut Tujjar Fest yang ada di Lapangan Pulo, Jombang. Dibuka sejak 17 Februari hingga 2 Maret 2024. (Foto: Dok LDNU Jombang)

NU Online Jombang, 
Rangkaian peringatan harlah ke-101 Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Jombang masih berlangsung. Digawangi oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang menggelar Nahdlatut Tujjar Fest selama 15 hari yang berlokasi di Lapangan Desa Pulo, Jombang.


Nahdlatut Tujjar Fest merupakan pasar rakyat yang di dalamnya terdiri dari bazar UMKM, kuliner, dan hiburan. Kegiatan ini telah dibuka sejak Sabtu (17/2/2024) lalu hingga Sabtu (2/3/2024) mendatang.


Muhammad Imdad, Penanggung Jawab Nahdlatut Tujjar Fest menuturkan bahwa setidaknya ada 50 tenant yang telah disediakan, "Kami menyediakan 50 tenan dan Alhamdulillah semua itu sudah full dengan beragam dagangan mulai dari kuliner, mainan, hingga aksesoris," katanya kepada NU Online Jombang, Rabu (28/2/2024). 


Ketua LDNU Jombang ini juga mengatakan, pihaknya akan memberikan hak istimewa bagi lembaga dan badan otonom (Banom) NU yang turut berpartisipasi dalam gelaran Nahdlatut Tujjar Fest ini.


"Khusus bagi Lembaga dan Banom NU seperti Ranting, Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU yang ingin membuka tenant dalam bazar ini, kita bebaskan dari biaya sewa. Kita fasilitasi gratis untuk mereka agar bisa memasarkan produknya," jelasnya.


Tak hanya bazar UMKM, dalam Nahdlatut Tujjar Fest ini juga dimeriahkan oleh hiburan yang berbeda tiap harinya. Mulai dari festival hadrah, banjari, shalawatan, hingga penampilan band.


"Dengan adanya hiburan yang berbeda ini, akan menambah daya tarik bagi masyarakat untuk datang ke sini, jadi mereka bisa menikmati hiburan sambil berkeliling tenant dan membeli barang yang diinginkan," ungkapnya.


Kendati telah berjalan hampir dua pekan, Nahdlatut Tujjar Fest masih diminati oleh masyarakat setempat. Hal ini dibuktikan dengan dengan jumlah pengunjung yang datang tiap harinya diperkirakan melebihi 500 orang.


"Kita menetapkan target 500 pengunjung per hari, dan Alhamdulillah targetnya telah tercapai. Bahkan setiap akhir pekan, pengunjung yang datang bisa dua kali lipatnya," imbuh Gus Imdad.


Daerah Terbaru