• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

Meriahkan Malam Idul Adha, Ansor Tambakrejo Gelar Festival Takbir Keliling Berhadiah Kambing

Meriahkan Malam Idul Adha, Ansor Tambakrejo Gelar Festival Takbir Keliling Berhadiah Kambing
Meriahkan Malam Idul Adha, Ansor Tambakrejo Gelar Festival Takbir Keliling (Foto : NU Online Jombang/Ali)
Meriahkan Malam Idul Adha, Ansor Tambakrejo Gelar Festival Takbir Keliling (Foto : NU Online Jombang/Ali)

NU Online Jombang,

Dalam rangka memeriahkan malam hari raya Idul Adha 1443 hijriyah, Ansor Tambakrejo menggelar festival takbir keliling. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Gedung Serbaguna KH Hasbulloh Said Ponpes Tambakberas Jombang pada Sabtu, (9/7/2022).

 

Ketua Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tambakrejo, Ainul Afandi mengatakan Festival takbir keliling ini untuk memeriahkan peringatan malam hari raya idul adha 1443 H yang diikuti oleh 32 kelompok peserta.

 

"Pesertanya dari seluruh warga Tambakrejo, diantaranya para santri TPQ, jamaah Masjid dan Mushala se desa Tambakrejo," ungkap pria yang kerap dipanggil ainul itu.

 

Menurutnya, ada ratusan hadiah yang akan diperebutkan oleh para peserta.

 

"Juara 1, 2, 3 mendapatkan Trophy dan uang pembinaan. Ada juga beberapa kambing dan ratusan doorprize," ujarnya.

 

Sementara itu, Wakil ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jombang, Ahmad Suhaib menjelaskan, rute yang dilalui peserta yakni dimulai dari halaman gedung serbaguna Ponpes Tambakberas, kemudian peserta berjalan mengelilingi kampung desa Tambakrejo dan berakhir kembali di halaman gedung serbaguna Ponpes Tambakberas.

 

"Suatu kehormatan bagi kami karena tadi festival takbir keliling diberangkatkan oleh Gus Aam," Ucap Suhaib kepada NU Online Jombang.

 

Lebih lanjut Suhaib menjelaskan, sistem penilaian peserta dimulai dari kerapian barisan, lantunan suara, dan kreativitas kelompok.

 

"Selain penilain kerapian, suara, dan kreativitas, nanti juga akan ada pengundian nomor undian bagi peserta yang beruntung," pungkasnya.

 

Perlu diketahui festival takbir keliling ini dihadiri oleh Bupati Jombang, Hj Munjidah Wahab, senior ansor, Gus Aam, PAC GP Ansor Jombang dan warga Tambakrejo.


Daerah Terbaru