• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Mantan Ketua Dilantik Jadi Anggota DPR-RI, PC PMII Jombang Gelar Tasyakuran

Mantan Ketua Dilantik Jadi Anggota DPR-RI, PC PMII Jombang Gelar Tasyakuran
Mantan Ketua Dilantik Jadi Anggota DPR-RI, PC PMII Jombang Gelar Tasyakuran (Foto : NU Online Jombang/Rohmadi)
Mantan Ketua Dilantik Jadi Anggota DPR-RI, PC PMII Jombang Gelar Tasyakuran (Foto : NU Online Jombang/Rohmadi)

NU Online Jombang,

Suasana berbeda terlihat di rumah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang pada, Sabtu (5/3/2022) malam. Sejumlah anggota PMII menggelar doa bersama dan tasyakuran.

 

Farid Isnan Aziz, Bendahara pimpinan cabang (PC) PMII jombang mengatakan, tasyakuran tersebut spontanitas mereka lakukan setelah mendengar kabar dilantiknya salah satu seniornya, Haerul Amri. Haerul Amri adalah mantan ketua PC PMII Jombang periode 1996/1997 yang kini sudah dilantik menjadi anggota DPR RI Komisi X. 

 

"Kegiatan ini kami adakan untuk menyambung silaturahim dan juga tasyakuran atas dilantiknya senior kami menjadi anggota DPR RI Komisi X pada bulan februari lalu," jelasnya.

 

Lanjut Farid, doa dan tasyakuran dilakukan agar Haerul Amri dalam menyandang jabatan barunya bisa amanah sebagai anggota DPR RI Komisi X. 

 

“Selama menjadi anggota PMII Jombang, saya sudah tiga kali bertemu beliau. Saya merasakan, beliau merupakan sosok yang sangat rendah hati meskipun sudah menduduki jabatan sebagai anggota DPR RI,” ujarnya. 

 

Dirinya berharap, seniornya di PMII itu bisa bekerja dengan baik dan dapat mengakomodasi kepentingan semua masyarakat indonesia. Dalam hal itu Haerul Amri bisa menjadi contoh untuk kader-kader di bawahnya. 

 

"Di sisi lain, apa yang telah dicapai oleh senior Haerul Amri yang sudah sejauh ini terjun di dunia politik dapat menjadi inspirasi bagi seluruh anggota PMII lainnya,” ucapnya.

 

Tasyakuran yang dimulai pukul 19.00 WIB itu juga dihadiri oleh Muhammad Haerul Amri beserta para rombongannya. Hadir pula anggota PKC PMII dan para senior serta anggota-anggota PMII se Kabupaten Jombang.


Daerah Terbaru