• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Makin Serius Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Anggotanya, IPNU-IPPNU Sambongdukuh Gelar Bazar

Makin Serius Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Anggotanya, IPNU-IPPNU Sambongdukuh Gelar Bazar
Bazar IPNU IPPNU di Jombang, Kembangkan Jiwa Wirausaha Anggota (Foto : NU Online/ Ira)
Bazar IPNU IPPNU di Jombang, Kembangkan Jiwa Wirausaha Anggota (Foto : NU Online/ Ira)

NU Online Jombang,

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sambongdukuh, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang terus mengasah skill wirausaha. Kali ini Bazar menjadi aktivitas untuk mengembangkan jiwa wirausaha para anggota.

 

Muhammad Iqbal Syauqi, koordinator kegiatan Bazar IPNU IPPNU Sambongdukuh, Jombang mengatakan, selain untuk memeriahkan acara pelantikan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sambongdukuh, bazar ini juga untuk mengembangkan jiwa wirausaha anggota.

 

“Bazar ini diadakan untuk mengembangkan jiwa wirausaha rekan dan rekanita. Ini merupakan kesempatan mereka untuk mempromosikan produk yang mereka miliki untuk dijual,” ungkapnya.

 

Bertempat di stand bazar dusun Sariloyo, Desa Sambongdukuh, Jombang. Produk bazar yang dijual terdiri dari makanan dan minuman uang beragam. Beberapa diantaranya adalah jus buah, es teh, es jeruk, kopi, siomay goreng, pentol, tahu dan sosis bakar, serta aneka macam keripik yang merupakan produk dari anggota PR IPNU-IPPNU Sambongdukuh, Jombang.

 

First time pada kepengurusan IPNU IPPNU Sambongdukuh periode 2021-2023 ini kami mengadakan bazar. Harapan saya, nanti bazar bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

 

Pelajar yang akrab disapa rekan Iqbal ini mengharapkan, jiwa wirausaha rekan dan rekanita bisa lebih bagus dan dikembangkan lagi. Apalagi, kegiatan ini bisa sekaligus memajukan ekonomi masyarakat.

 

Sementara itu, Wahyu, pembeli di bazar IPNU IPPNU Sambongdukuh mengatakan, aneka produknya terlihat enak.

 

“Jajanannya enak-enak rasanya, semoga bazar ini bisa laris manis dan berlanjut terus jualannya,” pungkasnya.


Daerah Terbaru